Gelontorkan Dana Rp 821 Juta Lebih, Atlet Batola Berprestasi di Porprov Kalsel XI Dikasih Bonus

0

BONUS bagi 7 atlet berprestasi Barito Kuala (Batola) yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel XI pada November 2022 di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diberikan KONI Batola.

PENYERAHAN bonus bagi 7 atlet bersama para pelatih yang membawa nama Kabupaten Batola di ajang multievent olahraga empat tahunan oleh Penjabat Bupati Batola, Mujiyat dalam puncak peringatan Hari Jadi ke-63 di halaman Setdakab Batola, Marabahan, Kamis (5/1/2023).

Rinciannya, KONI Batola menggelontorkan dana sebesar Rp 821.730.000 bersumber dari dana hibah Pemkab Batola dalam APBD 2022.

Anggaran ratusan jut aitu diperuntukkan bagi 7 atlet berprestasi yang meraih medali emas di Porprov Kalsel XI 2022. Mereka masing-masing diganjar uang bonus Rp 25 juta.

BACA : Gantikan Dahlan, Ketua KONI Batola Terpilih Nazhirni Janjikan Program Pembinaan Atlet Berprestasi

Sementara, atlet peraih medali perak dikasih Rp 15 juta. Sedangkan, 33 atlet peraih perunggu perorangan masing-masing Rp 7 juta. Sisanya, 4 peraih perunggu beregu masing-masing Rp 11,7 juta. Sedangkan, 30 persen sisanya diberikan untuk bonus para pelatih cabor yang berprestasi.

Untuk diketahui, pada Porprov Kalsel XI 2022 di Kandangan, keluar sebagai juara umum adalah tuan rumah Kabupaten HSS dengan raihan 122 medali emas, 70 medali perak dan 62 medali perunggu. Posisi runner-up atau juara kedua ditempati kontingen Banjarmasin. Para atlet kiriman KONI Banjarmasin ini berhasil merebut 111 medali emas, 99 medali perak plus 136 medali perunggu.

BACA JUGA : Berebut Raih Titel Juara Umum, Kontingen Tuan Rumah HSS Dan Kota Banjarmasin Bersaing Di Porprov Kalsel XI 2022

Posisi ketiga direbut Tanah Laut dengan mengoleksi 54 medali emas, 59 medali perak, 80 medali perunggu. Sementara, Kabupaten Batola berada di posisi buncit dalam klasemen akhir raihan medali di Poprov Kalsel XI 2022, karena harus puas dengan raihan 7 medali emas, 10 medali perak dan 38 medali perunggu.

Pj Bupati Batola Mujiyat mengatakan pembagian bonus bagi atlet berprestasi di ajang Porprov Kalsel XI 2022 sebagai bentuk ucapan terima kasih dari KONI dan pemerintah daerah.

BACA JUGA: Target 3 Besar Porprov Kalsel XI 2022, Bupati Tabalong Janjikan Bonus Rp 20 Juta Peraih Medali Emas

“Saya berharap agar bonus itu dapat memacu memacu motivasi dan semangat seluruh atlet Batola untuk lebih giat dan lebih gigih lagi berlatih untuk meraih prestasi di masa mendatang,” kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BSDM) Kalsel ini.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/01/06/gelontorkan-dana-rp-821-juta-lebih-atlet-batola-berprestasi-di-porprov-kalsel-xi-dikasih-bonus/
Penulis Ipik Gandamana
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.