Jelang Kedatangan Presiden, Kasrem 101/Antasari Lakukan Koordinasi Dengan Bupati Tabalong

0

KEPALA Staf Korem (Kasrem) 101/Antasari Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto menyambangi Kabupaten Tabalong, Kamis (9/3/2023).

KEDATANGAN orang nomor dua di Korem 101/Antasari di Bumi Sarabakawa ini, disambut oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam rangka kesiapan pengamanan rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo di kabupaten yang berbatasan langsung dengan calon Ibukota Negara (IKN) Nusantara.

Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto mengatakan, pihaknya sudah siap untuk melakukan hal-hal teknis pengamanan VVIP yang akan datang di Kabupaten Tabalong pada 17 Maret 2023 nanti.

BACA: Raih Piala Adipura Yang Ke-4 Kalinya, Pemkab Tabalong Berikan Apresiasi Petugas Kebersihan

“Kami bersinergi dengan Polda Kalsel untuk pengamanan VVIP termasuk juga operasi intelejen,” ujar Kasrem Antasari Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, usai meninjau lokasi-lokasi yang akan dikunjungi oleh presiden.

Sementara itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyatakan siap berkoordinasi dengan tim pengamanan dari Korem 101/Antasari dan Polda Kalsel agar kunjungan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Tabalong nantinya berjalan dengan sukses.

Saat ini agenda lawatan Presiden RI di Tabalong sedang disiapkan, sebelum nantinya disinkronkan dengan Tim Protokoler Istana Negara. “Ada beberapa agenda yang kami siapkan, termasuk juga panen dan kunjungan ke pasar”, jelas H Anang Syakhfiani.

Diketahui, dalam lawatannya ke Tabalong, jumlah tim pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo akan melibatkan 1600 orang pengamanan, baik dari Korem 101/Antasari, Polda Kalsel, Kodim 1008/Tabalong, Polres Tabalong dan dibantu dari kesatuan lain.(jejakrekam)

Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.