Raih Piala Adipura Yang Ke-4 Kalinya, Pemkab Tabalong Berikan Apresiasi Petugas Kebersihan Dengan Ibadah Umrah

0

KEBERHASILAN Pemkab Tabalong dalam meraih Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI untuk ke empat kalinya, mendapat apresiasi dari Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

BENTUK apresiasi tersebut diwujudkan dalam berbagai bonus yang diberikan kepada petugas kebersihan yang berperan penting dalam meraih piala supremasi tersebut.

Menurut Bupati Anang, diberikannya bonus kepada petugas kebersihan ini sebagai wujud penghargaan dari Pemkab Tabalong atas kerja keras mereka dalam mewujudkan Tabalong yang bersih dan nyaman.

BACA: Pemkab Tabalong Kembali Raih Piala Adipura Ke-4, Bupati Tabalong Harapkan Kesadaran Masyarakat Jaga Kebersihan Meningkat

“Sebagai ucapan terimakasih atas diraihnya Piala Adipura Tahun 2022 ini, kita akan berangkatkan 5 orang petugas kebersihan ibadah Umrah,” ujarnya dihadapan ratusan petugas kebersihan yang mengikuti upacara pelepasan pawai Piala Adipura Tahun 2022, di halaman Pendopo Bersinar Tanjung, Tabalong, Senin (6/3/2023).

Reward perjalanan ibadah umrah akan diberikan kepada 5 petugas kebersihan dengan cara di undi secara acak. Lima paket ibadah umrah ini akan dibagi dalam tiga wilayah. Meliputi tiga paket untuk wilayah perkotaan atau tengah, 1 untuk wilayah utara dan 1 paket untuk wilayah selatan.

Reward paket umrah ini sendiri berasal dari Pemkab Tabalong untuk tiga paket. Satu paket dari Bank Kalsel Tabalong, dan satu paket lagi dari PT Adaro Indonesia.

Selain paket ibadah umrah, petugas kebersihan tersebut juga mendapat bonus satu bulan gaji.
“Untuk petugas kebersihan yang sudah bekerja lama akan mendapatkan satu bulan gaji, sedangkan untuk petugas yang baru bekerja akan mendapat bonus 50 persen dari gajinya,” ujarnya.

BACA JUGA: Berhasil Meraih KLA Kategori Nindya, Pemkab Tabalong Targetkan KLA Kategori Utama

Dalam kesempatan ini Bupati Anang juga mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan dan perbankan yang telah membantu dalam menyediakan paket ibadah umrah tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih PT Adaro Indonesia atas satu paket umrohnya dan juga Bank Kalsel juga atas satu paket umrohnya,” ucapnya.

Anang berharap, petugas kebersihan di lapangan ini dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan kinerjanya, sehingga tahun yang akan datang dapat dipastikan bisa membawa pulang Adipura Kencana.

“Jika petugas di lapangan ini dapat mempertahankan kinerjanya atau bahkan meningkatkan, maka tahun depan saya yakin Tabalong dapat meraih Adipura Kencana,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.