Peringati Hari Jadi, Satpol PP bersama Satlinmas Banjarbaru Bersihkan Saluran Air di Pasar Bauntung

0

BUKAN hanya menertibkan, puluhan personel satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Banjarbaru juga menggelar gotong royong, pada Kamis (9/3/2023).

GOTONG royong sekaligus penanaman bibit pohon, pembersihan saluran air dan halaman depan Pasar Bauntung Banjarbaru itu dalam rangka memperingati hari jadi Satpol PP ke-73 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-63.

Kasatpol PP Banjarbaru, Hidayaturahman mengatakan. Pasar Bauntung dipilih karena merupakan salah satu fasilitas publik di Banjarbaru.

BACA : 13 PSK Diamankan Satpol PP Banjarbaru Sepanjang 2022, Beberapa Di Antaranya Penyuka Sesama Jenis

“Jadi, kebersihan ini merupakan tanggung jawab semua warga kota Banjarbaru. Dipilih Pasar Bauntung karena salah satu fasilitas umum yang setiap hari dikunjungi warga Banjarbaru,” katanya.

Sebelum pembersihan Pasar Bauntung, Satpol PP Banjarbaru sudah menggelar donor darah dan apel HUT Satpol PP, Linmas dan Damkar pada Selasa (7/3/2023) kemarin. 

“Kemudian nanti malam akan menghelat salat berjamaah dan ceramah agama. Semoga momentum hari jadi ini mampu memberikan dampak positif di masyarakat. Dan Satpol PP,  Satlinmas semua bisa bekerja lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Pasar Bauntung Putra Yulianda Aryasandi mengucapkan terimakasih karena Pasar Bauntung menjadi lokasi gotong royong dalam rangka Harjad Satpol PP dan Satlinmas.

“Kami sangat terbantu adanya kegiatan baksos ini. Mudahan Satpol PP dan Satlinmas Banjarbaru khususnya semakin lebih baik lagi dan memberikan manfaat untuk masyarakat Banjarbaru,” ucap Aries sapaan akrabnya.

BACA JUGA :  Ribuan Botol Miras Ditemukan Satpol PP Banjarbaru Selama 2022, Para Pelaku Didenda Hingga Dihukum Kurungan Badan

Perihal pembersihan Pasar Bauntung, Aries menyampaikan pihaknya menjadwalkan setiap satu bulan sekali.

“Tergantung kondisi di lapangan. Fokus kami juga melakukan perbaikan di Pasar Bauntung seperti perbaikan keramik, atap, saluran drainase dan tutupan drainase itu,  insyaallah akan kami dibenahi. Sehingga para pedagang lebih enak untuk  membersihkan lapaknya,” tutupnya.

Sekadar diketahui, kegiatan kerja bakti ini dibantu oleh beberapa komponen masyarakat. Seperti forum RT/RW Banjarbaru Selatan, komunitas Clean & Clean Banjarbaru, dan Serbu tanaman dua belas (ST12).(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.