Membanggakan, Dua Mahasiswa FK ULM Torehkan Prestasi Di Ajang Internasional

0

MELALUI dua mahasiswanya, Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK ULM)  kembali torehkan prestasi yang membanggakan.

KALI ini prestasi diraih pada ajang Siriraj International Medical Microbiology, Parasitology, and Immunology Competition (SIMPIC) yang diselenggarakan oleh Faculty of Medicine Siriraj Hospital, Mahidol University, Bangkok, Thailand.

Kedua mahasiswa FK ULM tersebut berhasil meraih medali untuk kategori individu. Mereka adalah  Raja Pardomuan Harahap memperoleh medali emas dan  Fuad Fajar Akhlis memperoleh medali perunggu.

SIMPIC tahun 2023 ini merupakan gelaran ke-12 sejak pertama kali diadakan pada tahun 2012. Kompetisi internasional ini adalah kompetisi tahunan yang diselenggarakan sebagai ajang pertukaran pengetahuan bagi para mahasiswa kedokteran, khususnya pengetahuan dalam bidang infeksi, mikrobiologi, imunologi dan parasitologi. Tercatat 54 tim yang berasal dari berbagai negara turut berpartisipasi pada SIMPIC 2023.

FK ULM sendiri mengirimkan 2 tim , yakni Tim ULM 01 dan Tim ULM 02. Dimana dalam ajang ini Tim ULM 01 menempati peringkat ke-4 dari 54 tim yang berlaga pada  SIMPIC ke-12 Tahun 2023.

Wakil Rektor 1 ULM Bidang Akademik Dr Iwan Aflanie mengatakan, ini sangat membanggakan, karena dari ajang ini mahasiswa FK ULM menorehkan prestasi mentereng dalam kompetisi calon dokter dunia. “Kompetisi ini diikuti oleh kampus-kampus ternama, baik nasional maupun internasional,” ujarnya dengan jejakrekam.com, Selasa (7/3/2023).

“Prestasi yang diraih ini tentunya tak lepas dari peran Rektor ULM, serta  para pembimbing yang mendampingi mereka selama persiapan maupun pelaksanaan lomba,” ujarnya lagi.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada para dokter pembimbing yang telah mengajari mereka, serta menanamkan mereka untuk mencintai ilmu infeksi tropis, imunologi, parasitologi, dan mikrobiologi klinis,” ucapnya.

Adalah sebuah kebanggaan FK ULM menjadi delegasi negara dan meraih medali di ajang internasional ini. “Semoga mahasiswa lainnya bisa terpacu untuk  menjadi delegasi SIMPIC tahun depan, sehingga dapat kembali meraih pencapaian yang lebih baik dari pada mereka,” imbuhnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/03/07/membanggakan-dua-mahasiswa-fk-ulm-torehkan-prestasi-di-ajang-internasional/
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.