Songsong Kedatangan UAS, Islamic Centre Muara Teweh Terus Dipercantik

0

PEMBANGUNAN Islamic Centre di Kota Muara Teweh sudah hampir rampung. Bangunan beserta ornamen di luar dan dalam ruangan masjid di ibukota Kabupaten Barito Utara itu sudah tertata.

BEGITU pula dengan lampu hias sudah terpasang di ruangan masjid yang megah dengan anggaran puluhan miliar. Anggaran pembangungan seluruhnya menggunakan anggaran pribadi H Nadalsyah.

Saat meninjau Islamic Centre di Kelurahan Jambu, Teweh Baru, Senin (6/3/2023), Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan, pembangunan ini sudah hampir rampung. Kini, tinggal penataan halaman untuk parkir jemaah yang belum rampung.

BACA : Peresmian Islamic Center Bulan April Mendatang, Bupati H Nadalsyah Akan Undang UAS

Nadalsyah juga mengatakan, penataan halaman sudah mulai dilakukan pihak pemborong. Pekerjaan tersebut akan dikebut sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. 

“Karena pada Mei 2023 nanti, sebelum Hari Raya Idul Adha, ada hajatan dengan mendatangkan Ustadz Abdul Somad (UAS),” beber Nadalsyah kepada jejakrekam.com, Senin (6/3/2023).

BACA JUGA : Tausyiah Di Depan Ribuan Warga, UAS Pesan Lima Inti Momentum Nuzulul Qur’an

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara Iman Topik, saat mendampingi di lokasi mengatakan, fasilitas yang dilakukan penambahan, di antaranya penataan halaman parkir, penanaman pohon atau ruang terbuka hijau.

Selain itu, kata dia, ada pembuatan drainase agar air hujan dapat mengalir dan tidak membanjiri halaman. Kemudian, beber Iman Topik, ada juga pembuatan miniatur Ka’bah di halaman masjid.

BACA JUGA : Sambut Kedatangan UAS, Masjid Raya Shiratal Mustaqim Terus Dibenahi

“Pembuatan miniatur Ka’bah ini tujuannya nanti dapat digunakan bila ada pelatihan manasik haji khususnya untuk jamaah haji Barito Utara,” ucap Iman Topik.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.