Tausyiah Di Depan Ribuan Warga, UAS Pesan Lima Inti Momentum Nuzulul Qur’an

0

USTADZ Prof H Abdul Somad Lc atau UAS mengunjungi Muara Teweh di Mesjid Raya Shiratal Mustaqim Jalan Iman Bonjol, Minggu (17/4/2022) malam. Dengan disaksikan ribuan kaum muslimin yang memenuhi ruang induk masjid.

SEBELUM tausiyah, Bupati H Nadalsyah yang menyampaikan sambutannya mengatakan, dalam peringatan Nuzulul Qur’an yang bertepatan pada 15 Ramadhan 1443 H, yang diselenggarakan di Kabupaten Barito Utara dengan mengundang UAS.

H. Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang telah membantu peringatan Nuzulul Qur’an. “Atas nama masyarakat dan Pemkab Barito Utara, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Tuan Guru UAS yang berkenan memenuhi undangan kami,” kata H Nadalsyah.

BACA: Momentum Nuzulul Qur’an, Undang UAS Ke Muara Teweh

Dalam tausiyahnya mengambil hikmah peringatan Nuzulul Qur’an, UAS perpesan ada lima yang harus diingat dan diamalkan, diantaranya dengan banyak berzikir mengingat Allah.

Kemudian yang ke dua adalah mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW serta memperbanyak sholawat. Sebab dengan sholawat dapat menjadikab sebab sebagai penuntun umat, agar mengingat Nabi Muhammad SAW.

Kemudian pesan UAS kepada kaum muslimin, bahwa orang beriman itu bersaudara, kendati berbeda, suku ras dan bahasa. Oleh karena itu, teruslah memupuk tali persaudaraan, agar tidak bercerai berai.

UAS juga berpesan agar setiap lapisan generasi terus membaca Al-Qur’an, tidak terkecuali dengan Kabupaten Barito Utara. Apalagi di Kota Muara Teweh telah berdiri sekolah Islam, salah satunya adalah Pondok Pesantren Yasin.

“Oleh karena itu, mari kita didik anak-anak kita sekolah Al-Qur’an sebagai penerus generasi,” kata UAS.

Ribuan jamaah mendengarkan tausiyah UAS di Masjid Shiratal Mustaqim Muara Teweh, Kamis (17/4/2022).

Selain itu pesan UAS juga jangan lupa berdoa kepada Allah SWT sebab doa adalah inti dari ibadah. “Udunni astazib lakumm, barang siapa berdoa kepada niscaya aku perkenankan kata Allah,” kata UAS.

Dengan ribuan warga kota Muara Teweh, UAS juga meminta agar masyarakat terus menjaga persatuan dan kesatuan demi terciptannya kedamaian di tengah masyarakat. Sebab dengan kedamaian terjalin kerja sama antar umat beragama.

Selain itu ceramah UAS kepada warga agar terus memupuk tali persaudaraan terutama kaum muslimin dan muslimat, agar terus memberikan kebaikan kepada sesama kendati berbeda keyakinan. Karena Islam merupakan agama yang rahmatan lil alamain.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.