Husairi Abdi

Peresmian Islamic Center Bulan April Mendatang, Bupati H Nadalsyah Akan Undang UAS

0

SETELAH peresmian dan pemberian nama jembatan Penghulu Iban. Beberapa bulan kedepan juga akan diresmikan gedung Islamic centre di Kelurahan Jingah, yang persis di ujung jembatan penyeberangan kota Muara Teweh Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru.

RENCANA persemian tersebut diungkapkan Bupati H Nadalsyah saat mengikuti acara serah terima wakaf tanah dan bangunan kepada Pondok Pesantren Yasin, di Muara Teweh Senin (6/12/2021).

“Insya Allah, semoga pandemi covid-19 segera berakhir, sehingga kita bisa undang Ustadz Abdul Somad pada bulan April 2022 pada peresmian Islamic Center Muara Teweh,” kata Bupati H Nadalsyah.

BACA: Diperkenalkan Imigran Yaman, Batapih Menjadi Simbol Islamisasi Masyarakat Banjar

Bupati juga mengapresiasi pemberian wakaf oleh HM Fuady dan keluarga. “Semoga ini dapat menjadi contoh yang baik untuk sesama umat Islam di Kabupaten Barito Utara,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Drs Muhlis, Kepala Dinas PUPR M Iman Topik, Kepala Dinas Perhubungan H Fery Kusmiadi, Kepala Dinas Kominfosandi HM Ikhsan, unsur FKPD, unsur Tripika Kecamatan Teweh Tengah.

Bupati Nadalsyah juga mengingatkan kepada semua umat Islam agar merapatkan barisan dalam menangkis isu-isu yang memperlemah umat Islam. “Mari bersama bersatu padu membangun Ukhuwah Islamiah dengan tidak lupa menjaga toleransi antar umat agama di Kabupaten Barito Utara yang kita cintai ini,” harap H Nadalsyah.

BACA JUGA: Cucu Penghulu Iban Ucapkan Terimakasih Kepada Pemkab Barito Utara

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Yasin Muara Teweh, Ustadz H Rusmadi Darsanai LC menyampaikan ucapan terima kasih kepada HM Fuady yang telah mewakafkan sebagian hartanya untuk Ponpes Yasin Muara Teweh.

Dikatakan, tanah yang diwakafkan kurang lebih 3 hektar, dan bangunan rencananya digunakan untuk menerima santri putri.

Saat ini kata Ustadz Rusmadi, Ponpes Yasin di Jalan Negara kilometer 4 Simpang Nongo hanya menerima santri putra, sedang untuk santri putri masih belum. “Tapi dengan adanya hibah ini, maka nanti santriwati juga bisa menimba ilmu di Pondok Pesantren Yasin,” ujarnya.

Rusmadi Darsani Lc juga mengatakan, selama ini pihaknya banyak menerima bantuan secara pribadi dari Bupati H Nadalsyah, terutama untuk kelangsungan pondok pesantren. Dan berharap agar dibuatkan sumur bor untuk kelangsungan pesantren.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.