Menuju Kalsel yang Lebih Baik, Pansus I DPRD Konsultasikan Raperda RTRW di Jakarta

0

DEMI terwujudnya pusat perekonomian nasional dan global di Banua, Pansus I DPRD Kalsel melakukan konsultasi bersama mitra kerja terkait untuk melaksanakan konsultasi tentang Percepatan Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah ke Kementrian ATR/BPN Jumat (3/3/2023).

KUNJUNGAN kerja ini merupakan tindak lanjut dari rapat kerja pansus I DPRD Provinsi Kalsel bersama beberapa instansi terkait guna selaraskan Revisi Rencana Tata Ruang (RTRW) di Wilayah Kalsel beberapa waktu lalu.

Ketua Pansus I H. Hasanuddin Murad menjelaskan konsultasi kali ini ingin memperkuat Substansi RTRW di Kalsel.

“Kami bersyukur dalam pertemuan ini kami semakin mendapatkan penambahan wawasan sebagai bahan untuk membahas pansus lebih lanjut. Pansus I juga akan mengadakan deklarasi bersama eksekutif untuk melakukan pembahasan substansi yang terkait dengan perda yang sedang kami bahas, karena selama ini kami hanya menyamakan persepsi saja dan tidak menyentuh kepersoalan substansi,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Hasanuddin Murad juga mengutarakan harapan Pansusnya agar dengan adanya Tata Ruang ini, semua persoalan di Kalimantan Selatan terselesaikan dengan baik.

Plt Kasubbid Perencanaan Tata Ruang dan Kota Wil 2, Sri Nurnaini mengucapkan sangat mengapresiasi kedatangan rombongan Pansus I DPRD untuk berdiskusi terkait RTRW di Kalsel.

“Ini menjadi sebuah bukti, bahwa DPRD juga berkonsentrasi tentang Isu Tata Ruang di Kalsel dan kami juga mendapatkan beberapa informasi yang tujuannya untuk menguatkan kualitas RTRW yang memang harus mendapatkan solusi,” ucapnya.

Ia menambahkan, hendaknya setelah ini teman-teman dari Pemprov Kalsel dapat melakukan perbaikan dan penguatan. “Kami selaku pembina akan memberikan rambu – rambu sesuai dengan kaidah yang berlaku,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.