Pemkab Tabalong Kembali Raih Piala Adipura Ke-4, Bupati Tabalong Harapkan Kesadaran Masyarakat Jaga Kebersihan Meningkat

0

KABUPATEN Tabalong kembali meraih Piala Adipura tahun 2022 yang sebelumnya sempat ditiadakan selama pandemi Covid – 19 melanda Indonesia.

PIALA Adipura tahun 2022 kategori Kota Kecil tersebut diserahkan langsung oleh Menteri LHK Republik Indonesia Siti Nurbaya kepada Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, di gedung Graha Manggala Bakti, Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Selasa (28/2/2023).

Menteri LHK Republik Indonesia Siti Nurbaya mengatakan, Adipura ini merupakan instrumen pengawasan kinerja pemerintah kabupaten/kota dalam pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau.

BACA: Tiga Kali Berturut-turut Tabalong Raih Adipura

“Adipura ini menjadi koridor untuk urusan pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan yang terintegrasi dengan Program Kampung Iklim, rehabilitasi mangrove, replikasi dan restorasi ekosistem, dan kegiatan bersih sungai,” ujarnya.

Sementara, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyebutkan, bahwa Adipura tidak hanya sebuah supremasi atas keberhasilan menjaga kebersihan dan keindahan kota Tanjung, melainkan sebuah ikhtiar untuk meningkatkan peradaban masyarakat Tabalong sebagai daerah penyangga Ibukota Negara Nusantara.

“Semoga tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dapat meningkat dengan diraihnya Adipura tahun 2022 ini,” harap Bupati.

BACA JUGA: Lantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator, Bupati Tabalong Ingatkan Soal Inovasi

Bupati Anang menyebutkan bahwa keberhasilan meraih Piala Adipura tahun 2022 merupakan kerja keras yang panjang dari semua instansi terkait, termasuk petugas lapangan serta partisipasi dukungan masyarakat.

Setelah 4 kali mendapat piala Adipura, Bupati Tabalong optimis untuk mendapatkan Anugerah Adipura Kencana atau penghargaan di bidang kebersihan dan keindahan kota yang paripurna.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.