Lantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator, Bupati Tabalong Ingatkan Soal Inovasi Lingkungan Kerja

0

BUPATI Tabalong H Anang Syakhfiani melantik 12 pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator di Aula Pendopo Bersinar, Tanjung, Selasa (21/2/2023).

PARA pejabat yang dilantik itu merupakan mereka yang terpilih dari proses lelang terbuka. Lima pejabat di antaranya mengisi posisi yang lowong di Pemkab Tabalong. Rinciannya, ada 7 pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II dan 5 pejabat administrator atau eselon III yang dinilai layak menempati jabatan tersedia di pemerintahan daerah.

Dalam amanatnya, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menegaskan dirinya bersama Wakil Bupati Mawardi menerapkan sistem lelang terbuka, tidak menggunakan hak prerogatif dalam menunjuk para pejabat di ‘kabinetnya’.

“Hari ini, para pejabat yang dilantik merupakan yang terpilih dan meraih nilai tertinggi dari proses seleksi terbuka,” kata Bupati Tabalong dua periode ini.

BACA : 5 Nama Bupati Pendahulu Diresmikan Bupati Tabalong Jadi Nama Jalan

Dengan adanya metode peringkat atau rangking, maka para pejabat baru yang dilantik ditegaskan Bupati Anang, harus menghadapi tugas dan tantangan ke depan yang berat.

“Artinya pejabat yang dilantik ini harus membuktikan bahwa mereka bukan hanya terbaik dalam hasil seleksi. Namun juga terbaik dalam menjalankan tugas,” ucap mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Tata Kota dan Pedesaan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ini.

Masih menurut Anang, dalam dunia birokrasi kepegawaian, mutasi dan promosi merupakan hal yang lumrah demi penyegaran. Hal itu demi menjalankan langkah-langkah strategis serta memberi pengalaman sebagai pimpinan untuk kematangan dalam birokrasi.

BACA JUGA : Dilantik Sebagai Sekda Kabupaten Tabalong Yang Baru, Ini Harapan Dan Pesan Bupati Tabalong Kepada Hamidah Munawarah

“Seorang pejabat yang dapat mengemban berbagai tugas dalam perjalanan karier yang dinamis,” kata mantan Kepala Dinas Tata Kota dan Kebersihan Kabupaten Tabalong ini.

Masih kata Anang, dirinya berharap agar para pejabat yang baru dapat secepatnya beradaptasi dan mengembangkan inovasi di lingkungan kerja.

Para pejabat yang dilantik secara massal oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani. Di antaranya di jajaran pejabat administrator adalah Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Tabalong ditempati Rahmatullah Putra Perdana yang awalnya Camat Murung Pudak. Dia menggantikan posisi Gusti Judid Ihsan Permana.

BACA JUGA : Tabalong Terus Berbenah Jadi Penyangga IKN, Sekda Tabalong: Ini PR Yang Harus Diselesaikan

Sementara, Gusti Judid kini dipromosikan sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Tabalong. Begitupula, Kepala Bagian Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setdakab Tabalong dipercayakan kepada Anggita Anggraini. Lalu, Norma Zahriati menjabat Kepala Bagian Hukum Setdakab Tabalong.

Kemudian, Slamet Riyadi menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tabalong. Sedangkan, Syam’ani menjabat Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong.

BACA JUGA : Perkuat Usulan Bupati Anang, Komisi V DPR RI Siap Golkan Jalan Tol Banjarmasin-Tabalong-IKN

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) diduduki oleh Ahmad Fauzi. Sedangkan, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Tabalong dipegang oleh Tazeriyanor.

Jabatan Asisten Administrasi Umum Sekdakab Tabalong ditempati Subhan. Begitu pula koleganya, Akhmad Yani dipercaya sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Tabalong. Posisi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, Taufiqurrahman Hamdie tetap dipertahankan oleh Bupati Anang Syakhfiani.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/02/21/lantik-12-pejabat-pimpinan-tinggi-pratama-dan-administrator-bupati-tabalong-ingatkan-soal-inovasi-lingkungan-kerja/
Penulis Herry Yusminda
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.