Tiga Kali Berturut-turut Tabalong Raih Adipura

0

TABALONG untuk ketiga kalinya mendapat Adipura. Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

BUPATI Tabalong H Anang Syakhfiani menyampaikan terimakasih kepada jajaran Pemkab Tabalong, DPRD, masyarakat, dan petugas kebersihan atas kerjasama dan kebersamaannya. Termasuk peran wartawan dengan sosial kontrolnya dalam mewujudkan Tabalong bersih dan hijau.

“Alhamdulillah, kita kembali meraih Adipura tingkat nasional untuk yang ketiga kalinya. Bertahap tapi pasti, dengan kebersamaan kita bisa mewujudkan Tabalong kota bersih, indah, dan nyaman,” katanya.

Dengan diraihnya Adipura ini, disebutnya, berarti tuntas selama lima tahun kepemimpian dengan dua tahun berturut-turut meraih sertifikat Adipura, kemudian tiga tahun berturut-turut meraih Adipura sebagai supremasi tertinggi bidang kebersihan dan keindahan daerah.

BACA : Susul Surabaya dan Jakarta, Banjarmasin Raih Adipura Kota Besar

“Saya berharap dukungan, partisipasi, dan kerja keras ini dapat kita pertahankan dan dapat kita tingkatkan lagi dimasa yang akan datang,” katanya.

Tabalong di era kepemimpian H Anang Syakhfiani pertama kali meraih Adipura pada 2016 setelah penantian panjang selama puluhan tahun.

“Sejak awal kepemimpinan, saya sudah bertekad menjadikan Tabalong bersih dan hijau, serta tidak ada tujuan untuk meraih Adipura. Terlebih bila ada penilaian Adipura kita tidak perlu khawatir, karena sejak awal kita semua sudah komitmen untuk kebersihan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.