KPU HSU Gelar Nonton Bareng Kirab Pemilu 2024

0

JELANG setahun menuju pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar nonton bareng (nonbar) peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024, di Mess Negara Dipa Amuntai.

KETUA KPU HSU Rina Mei Saputri mengatakan, nonton bareng yang dilakukan bersama unsur Forkopimda ini, dalam rangka kegiatan peluncuran Kirab Pemilu 2024 serentak di seluruh Indonesia, mengangkat tema ‘Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara’.

Rina menyebut, pelaksanaan peluncuran secara virtual itu juga dirangkaikan dengan pelepasan tim kirab, yang mengawal 18 bendera partai politik peserta Pemilu 2024 secara bersamaan, di tujuh titik oleh anggota KPU menuju titik estafet berikutnya.

Untuk lokasi titik tujuan, Aceh, Batam, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, NTT dan Papua. “Dilaksanakan secara hybrid dan disiarkan secara langsung melalui live streaming di setiap titik peluncuran,” katanya.

Selain kegiatan pelepasan kirab, deklarasi bersama dengan seluruh partai politik peserta Pemilu 2024, juga menjadi agenda yang dilakukan secara serentak.

Diinformasikan, kirab akan berakhir di Jakarta pada tanggal 25 November 2023, yang telah melewati 305 kabupaten/kota dari 38 provinsi di Indonesia.

“Kabupaten HSU masuk di nomor urut 26, jalur 3 dari rute kirab,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.