Anies Baswedan Hadiri Sejumlah Agenda, Polda Kalsel Hanya Berlakukan Pengamanan Biasa

0

SKEMA untuk mengawal kedatangan bakal calon Presiden RI, Anies Rasyid Baswedan ke Kalimantan Selatan pada Kamis (16/2/2023), hanya berpola pengamanan biasa.

“UNTUK pengamanan kedatangan Anies Baswedan ke Kalsel, hanya pengamanan biasa. Pengamanan juga dijalankan oleh Polres setempat yang menjadi lokasi acara,” ucap Kepala Bidang Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i kepada awak media di Banjarmasin, Rabu (15/2/2023).

Menurut dia, ada tiga titik yang menjadi lokasi acara Anies Baswedan bertemu dengan para relawan, pendukung dan kader parpol, terutama Nasional Demokrat (NasDem) yakni Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura (Kabupaten Banjar).

“Untuk, pengamanan kedatangan Anies Baswedan jadi tanggung jawab Polresta Banjarmasin, Polres Banjarbaru dan Polres Banjar,” ucap perwira senior Polda Kalsel ini.

BACA : Diisi Ziarah, Dialog dan Ngopi, Kedatangan Anies Baswedan ke Kalsel Dilarang Berbau Kampanye

Menurut Rifa’i, tidak ada pengamanan khusus diberlakukan pihaknya, hanya pengaman biasa yang sudah disiapkan oleh pihak kepolisian.

Berdasar agenda yang direncanakan, mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan disambut para relawan termasuk parpol pengusunnya dari Koalisi Perubahan; Partai NasDem, PKS, dan Partai Demokrat.

Di antaranya, meninjau dapur umum Himalaya, di Banjarbaru guna mengecek kondisi persiapan konsumsi temu akbar di Stadion Barakat, Martapura, Kabupaten Banjar, pada Kamis (15/2/2023) pagi.

BACA JUGA : Sambut Kedatangan Anies Baswedan, Relawan Tebar Spanduk di Sekitar Bandara Syamsudin Noor

Berkunjung ke Ponpes Darul Hijrah di Cindai Alus Martapura. Kemudian, bersilaturahmi di kediaman KH Muhammad Hatim Salman (Guru Hatim) di Sekumpul, Martapura. Selanjutnya, Anies menghadiri pertemuan sekaligus menjadi pembicara di dialog kebangsaan dengan anggota Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Muslim Indonesia (HMI) di Hotel Banjarmasin Internasional (HBI).

BACA JUGA : Datangkan Capres Anies Baswedan ke Kalsel, NasDem Siapkan Agenda Padat, Ini Rencananya!

Usai dari Banjarmasin, Anies menghelat pertemuan terbatas dengan pengurus dan kader Koaliasi Perubahan serta relawan di Hotel Grand Dafam Q, Jalan A Yani Km 36, Komet, Banjarbaru.

Esoknya, Jumat (17/2/2023), Anies Baswedan akan diajak mengunjung objek wisata Pasar Terapung Lok Baintan, Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, kemudian mencicipi kuliner khas Banjar di Warung Soto Bang Amat di Banua Anyar, Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.