Kadin Indonesia Hibahkan Oxygen Generator untuk RSD Idaman Banjarbaru

0

RUMAH Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru menerima hibah  Oxygen Generator dari KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Indonesia Kalsel, Senin (13/2/2023).

DITERIMA langsung Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin berserta Direktur RSD Idaman dr Danny Indrawardhana bersama seluruh jajaran Rumah Sakit dan Pemkot Banjarbaru, Oxygen Generator ini akan membantu suplai tabung oksigen bagi pasien yang dirawat di RSD Idaman Banjarbaru.

Ketua Kadin Kalsel, Shinta Laksmi Dewi menyampaikan penyerahan oxygen generator ini merupakan salah satu program dari Kadin Indonesia untuk  mengutamakan pentingnya kesehatan.

BACA : Kadin Indonesia Dan Indika Energy Serahkan Hibah Oksigen 20,5 Ton

Shinta juga menyampaikan bantuan CSR dari Kadin Indonesia berupa oxygen generator ini hanya di Banjarbaru yang bisa menerima oksigen. Sebab, ketika pihaknya menawarkan ke beberapa Rumah Sakit, hanya Banjarbaru yang mempunyai lahan yang cukup untuk menampung generator oksigen tersebut.

“Kami sudah menawarkan ke Rumah Sakit lainnya, tapi keterbatasan tempat salah satu penyebabnya. Dengan adanya oxygen generator di Banjarbaru ini kami berharap tidak ada lagi kelangkaan oksigen ketika terjadi pandemi,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur RSD Idaman Banjarbaru dr. Danny Indrawardhana mengatakan dengan adanya oxygen generator pihaknya sangat terbantu apalagi dapat memudahkan pihaknya dalam menyediakan oksigen kepada para pasien.

BACA JUGA : Dari Anak-Anak Hingga Dewasa, RSD Idaman Banjarbaru Tangani 42 Kasus DBD

“Kalau dipush sehari oxygen generator dapat menghasilkan 48 tabung oksigen perhari. Kalau RSD Idaman, biasanya  memerlukan 40 – 50 tabung oksigen per hari tergantung kebutuhan pasien. Penggunaan oxygen generator ini masih kita pikirkan apakah semuanya ke kita (RSD Idaman) atau juga diproyeksikan ke tempat lain terutama Puskesmas-puskesmas di Banjarbaru,” pungkasnya.

Dilain sisi, Walikota Banjarbaru Aditya mengucapkan terimaksih atas hibah Oxygen Operator yang diberikan oleh Kadin Indonesia.

Walikota bercerita Ia terkenang kembali saat puncak penangan Covid 19 di Kota Banjarbaru pada pertengahan tahun 2021 yang lalu. Dimana dirinya selalu memantau untuk ketersediaan stok oksigen di salah satu penyalur.

“Saya bersama Forkompinda bergantian menunggu di Samator (perusahaan penyalur oksigen) untuk memastikan distribusi oksigen bagi pasien Covid di Banjarbaru. Kita  semua tidak ingin kejadian pandemi yang lalu terulang kembali. Dengan bantuan hibah Oxygen Generator bagi RSD Idaman ini akan dapat menjadi mitigasi dalam pemenuhan kebutuhan oksigen untuk pasien,” ucapnya.

Aditya berpesan untuk menjaga dan merawat hibah ini agar manfaatnya dapat terus dirasakan di RSD Idaman. Dan tentunya ini semua dilakukan demi meningkatkan pelayanan kepada warga Banjarbaru, khususnya di bidang kesehatan.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.