Kadin Indonesia dan Indika Energy Serahkan Hibah Oksigen 20,5 Ton

0

KAMAR DAGANG INDUSTRI (Kadin) Indonesia didukung Industri Media Informasi (Indika) Energy menyerahkan hibah oksigen 20,5 ton, 150 flow meter, 200 tabung oksigen ke Pemprov Kalimantan Selatan.

PENYERAHAN secara simbolis 10 tabung oksigen oleh Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Pembangunan Kawasan Perbatasan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Indonesia H Edy Suryadi ke Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA.

Haji Edy Suryadi yang juga Ketua Umum Kadin Provinsi Kalsel ini berharap, bantuan hibah oksigen dari Kadin Indonesia dan Indika Energi Group ini mampu termanfaatkan dan bisa digunakan untuk kebutuhan masyarakat di banua. “Ya, teknis pendistribusian bisa dilakukan Pemprov Kalsel, Satgas Covid-19, dan unsur terkait lainnya di Kalsel,” papar H Edy Suryadi di Banjarmasin, Kamis (19/8/2021).

Sementara itu di GOR Hasanuddin Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin digelar vaksinasi gratis Kadin Provinsi Kalsel yang diketuai H Saridi Salimin dan Hj Helda Larasaty. “Hari ini  mereka yang divaksinasi diperkiran 1.000 warga,” kata H Saridi Salimin.  

Salah seorang peserta vaksinasi mengaku sangat senang dengan vaksinasi yang digelar Kadin Provinsi Kalsel tersebut. “Saya senang bisa divaksinasi hari ini di GOR Hasanuddin. Ya, ini tinggal menunggu sertifikat vaksin saja lagi,” ucap perempuan muda itu singkat sambil duduk di bagian kursi lapangan GOR Hasanuddin HM tersebut.

Indika Energy adalah anak perusahaan Indika Group. PT. Indika Energy Tbk (INDY) bergerak di bidang perdagangan, konstruksi, pertambangan, transportasi dan jasa. Dan kini Presiden Direktur PT Indika Energy adalah H Arsjad Rasyid yang juga Ketua Umum Kadin Indonesia terpilih periode 2021-2026.

Indika Energy Grup mendonasikan Rp50 miliar sepanjang Januari hingga Juli 2021 sebagai bagian dari komitmen membantu Indonesia pulih dari pandemi COVID-19.

BACA: Rentan Terimbas Pandemi, Kadin Fokus Bantu Vaksinasi Sektor UMKM

Perusahaan bidang energi itu menginisiasi program bantuan 8.000 silinder oksigen berukuran 40 liter, 47 liter, dan 50 liter yang sudah terisi kepada organisasi pengusaha Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Selain memberikan bantuan oksigen, Indika Energy melalui anak usahanya Tripatra Engineers and Contractors juga turut mendukung pembangunan rumah oksigen gotong-royong yang diinisiasi oleh Kadin di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Teks. Tampak H Edy Suryadi Memperlihatkan 10 Tabung Oksigen Yang Diserahkan dan Berada di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

Rumah oksigen itu merupakan fasilitas kesehatan semi-permanen pertama di Indonesia yang khusus dilengkapi dengan peralatan suplai oksigen dan tempat tidur perawatan bagi warga yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan sampai sedang.

Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid menyampaikan apresiasi kepada para pelaku usaha yang turut membantu pemenuhan kebutuhan oksigen yang akan disalurkan untuk kamar darurat di rumah sakit.

“Kami telah menggaungkan gerakan Kadin Perang Lawan Pandemi dan mengajak dunia usaha untuk bersatu dan bergotong-royong membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19 yang belum kunjung berakhir,” ujar Arsjad.

Sepanjang 2020, Indika Energy Group juga telah melakukan berbagai upaya lainnya untuk membantu penanganan pandemi, seperti membangun fasilitas pengetesan PCR dan pusat isolasi, maupun berbagai inisiatif lainnya dengan total nilai bantuan sebesar 5,9 juta dolar AS atau ekuivalen dengan Rp86 miliar. (jejakrekam)


Penulis Akhmad Faisal

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.