Resmikan Taman Edukasi Harus, Bupati Anang: Desa Harus Selangkah Lebih Maju

0

BUPATI Tabalong H Anang Syakhfiani meresmikan Taman Edukasi Harus (TEH), yang berada di Desa Harus, Kecamatan Muara Harus, Kabupaten Tabalong, Senin (30/1/2023).

DALAM sambutannya Bupati Anang berikan apresiasi atas semakin pesatnya perkembangan pembangunan di Desa Harus, terutama perkembangan ekonomi kecil. “Ini merupakan ciri-ciri sebuah daerah atau kota maju dilihat dari banyaknya tumbuh usaha kecil,” ujarnya.

Inovasi yang dilakukan Desa Muara Harus juga patut diacungi jempol, terutama pembuatan tempat edukasi seperti kolam renang di taman edukasi.

Ini juga menjadi indikator bahwa ekonomi tumbuh dan berkembang dengan baik. “Ini membuktikan bahwa Desa Harus selalu selangkah lebih maju dari desa lainnya di Kabupaten Tabalong,” tuturnya.

Bupati Anang mengarahkan, agar setiap camat untuk memacu masing-masing desa agar bisa mempunyai tempat agrowisata. “Karena dengan adanya tempat agrowisata ini setiap desa akan punya penghasilan atau pendapatan asli desa,” imbuhnya.

Bupati Anang berharap potensi Desa Harus terus dilanjutkan dengan bimbingan camat dan yang lainnya. “Saya juga berharap agar semua kepala desa di Kecamatan Muara Harus mempunyai objek agrowisata, serta semoga dengan adanya taman edukasi ini bisa bermanfaat bagi semua,” pungkasnya

Hadir pada pembukaan, anggota DPRD Tabalong Dapil Selatan H Fahmi, Staf Ahli Bidang Ekonomi H Zulfan Noor, Kepala Bappedalitbang HM Noor Rifani, para Kepala SKPD, Camat Muara Harus, Forkopimca, Kepala Desa Harus, serta Ketua TP PKK kecamatan dan desa.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.