Bidang Lingkungan Hidup Dedikasi Merak Merah Bantu Infrastruktur Di Desa Halong

0

MENJALANKAN salah satu aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pengabdian Kepada Masyarakat, HMJ MPI UIN Antasari Banjarmasin melaksanakan kegiatan yang bernama Dedikasi Merak Merah di Desa Halong, Kabupaten Balangan.

KEGIATAN tersebut yakni dilaksanakan Bidang Lingkungan Hidup Dedikasi Merak Merah Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (HMJ MPI), yang ikut membantu pembuatan plang RT dan Gang di Desa Halong, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, 15-21 Januari 2023.

Bidang Lingkungan merupakan salah satu bidang yang ada dalam kegiatan Dedikasi Merak Merah, yang dibentuk berdasarkan survei sebelumnya agar bidang yang dihadirkan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat Desa Halong.

Selain pembuatan plang RT dan Gang, kegiatan yang terlaksana dari bidang ini adalah kegiatan gotong royong bersih-bersih lingkungan, membantu pengecatan TPA Ar-Raudhah, dan audiensi terkait pengadaan bak sampah untuk Desa Halong.

BACA: Laksanakan Pengabdian Masyarakat, 143 Mahasiswa KKN UIN Antasari Tiba di Balangan

Ketua Bidang Lingkungan Hidup Muhammad Fathur Rahman Putra mengatakan, bahwa tujuan adanya bidang lingkungan hidup sendiri itu adalah untuk memenuhi atau membantu masyarakat terkhusus untuk lingkungan sekitar Desa Halong, dan selaku mahasiswa mampu bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.

Dia berharap dedikasi Merak Merah ini bisa membawa manfaat untuk masyarakat di sana dan semoga pengabdian masyarakat ini bisa berkelanjutan dari tahun ke tahun.

Ketua Umum HMJ MPI Abdurrahman juga menambahkan, bahwa bidang lingkungan hidup tersebut bergerak tak lain setelah mendapatkan izin kepala desa dan warga setempat, sekaligus audiensi terkait apa yang ingin dikerjakan selama 7 hari pengabdian.

“Bidang lingkungan hidup ini bergerak melakukan kegiatan setelah mereka mendapatkan izin kepala desa dan warga setempat sekaligus disana melakukan audiensi terkait apa yang ingin di kerjakan selama 7 hari pengabdian, agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.