Pantau Cuaca Dan Perubahan Iklim, Bupati Tabalong Beraudiensi Dengan BMKG

0

SEBAGAI salah satu upaya dalam meningkatkan pemantauan cuaca dan perubahan iklim, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani melakukan audiensi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Jakarta, baru-baru tadi.

AUDIENSI ini sendiri merupakan tindak lanjut dari penanda tanganan nota kesepahaman yang sudah dilakukan pada bulan Desember 2022 yang lalu.

Nota kesepahaman antara Pemkab Tabalong dengan BMKG terkait pembangunan di Bidang Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika untuk kesejahteraan masyarakat Tabalong.

Sekertaris Utama BMKG, Dwi Budi Sutrisno menyampaikan pihaknya akan siap mendukung apa saja yang dibutuhkan oleh Tabalong. “Kita siap mendukung kebutuhan Tabalong yang berkaitan dengan cuaca dan perubahan iklim,” ujarnya.

BACA: Dua Tahun Vakum, Bandara Warukin Dioperasikan Lagi Akhir 2021

Bupati Tabalong sendiri sangat menyambut baik adanya kerjasama dengan BMKG ini, mengingat dengan teknologi dan keahlian yang dimiliki BMKG akan sangat memberi banyak manfaat bagi masyarakat Tabalong. “Terutama pada sektor pertanian dan penanggulangan bencana,” ucap H Anang Syakhfiani.

Kesepakatan kerjasama antara Pemkab Tabalong dengan BMKG sendiri merupakan inisiasi Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong dalam mendukung operasional Bandara Warukin.

Terpisah, Kadishub Tabalong Tumbur P Manalu mengatakan, kesepakatan Pemkab Tabalong dengan BMKG ini pada awalnya bertujuan untuk mendukung operasional Bandara Warukin. “Namun kerjasama tersebut bersifat umum, jadi dipastikan bisa dimanfaatkan pada sektor lainnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.