Disebut Jadi Kandidat Kuat Ketua PDI Perjuangan Kalsel, Ini Respon Bang Dhin

0

KURSI Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel yang mengalami kekosongan sejak sang ketua Mardani H Maming terjerat dalam dugaan kasus korupsi oleh KPK sepertinya segera terisi.

HAL tersebut disampaikan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto usai membuka Rakerda PDIP Kalsel di Hotel Golden Galaxy, Sabtu (3/12/2022).

“Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel M Syaripuddin merupakan salah satu kandidat Calon Ketua DPD PDI P Kalsel,” ucap Hasto kepada para wartawan.

BACA : Ingin Cetak Hattrick, PDI Perjuangan Target Kemenangan Di Pemilu 2024

Menurut Hasto, kriteria sosok figur calon Ketua DPD PDIP Kalsel yang diinginkan harus mampu membangun optimisme dan menggerakkan mesin partai di daerah.

“Mereka bisa membangun optimisme, bergerak ke bawah memimpin seluruh jajaran partai dari tingkat anak ranting sampai DPD sehingga menjadi satu pergerakan yang turun ke bawah,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI P Kalsel M Syaripuddin menyatakan dirinya siap dicalonkan sebagai ketua jika diperintahkan partai.  “Apa pun itu, kalau memang diperintahkan oleh partai akan saya lakukan,” ujarnya.

BACA JUGA : Siapa Pengganti Mardani Di PDIP Kalsel? Pengamat Prediksi Politisi Di Pusaran Haji Isam

Bang Dhin menyatakan, soal kepempinan di DPD PDIP Kalsel, Sekjen Hasto Kristiano sudah menyampaikan bahwa pimpinan itu kolektif pengurus DPD.

“Saya hanya mengikuti apa yang diperintahkan DPP. Apabila DPP memerintahkan kami konsolidasi, hari ini kami konsolidasi karena ini sudah diatur dalam anggaran dasar dan rumah tangga partai,” katanya.

BACA JUGA : Pleno Diperluas Kalsel Tanpa Ketua, DPP PDIP Didesak Segera Tunjuk Pengganti Mardani H Maming

Terkait pucuk pimpinan di DPD PDIP Kalsel, sambung Bang Dhin, semua punya peluang yang sama menjadi ketua. Penilaian-penilaian tentu ada yang dilakukan assesment oleh DPP Partai.

“Pergantian pucuk pimpinan tergantung mekanisme partai. DPP tentu melihat ada hal-hal yang dilakukan dan dikonsolidasikan bersama-sama,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/12/03/disebut-jadi-kandidat-kuat-ketua-pdi-perjuangan-kalsel-ini-respon-bang-dhin/
Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.