Tingkatkan Pelayanan, Gubernur Kalsel Berharap Akreditasi RSGM Gusti Hasan Aman Naik

0

RUMAH Sakit Gigi Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman diharapkan nantinya mampu menjadi rumah sakit gigi dan mulut, yang maju dan terdepan.

HAL tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar, pada Simulasi Survei Akreditasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut di RSGM Gusti Hasan Aman, Rabu (14/12/2022).

Gubernur mengatakan, RSGM Gusti Hasan Aman posisinya sangat mudah diakses dari berbagai wilayah di Kalimantan Selatan. Bahkan, oleh masyarakat dari provinsi tetangga, seperti Provinsi Kalimantan Tengah maupun sebagian Provinsi Kalimantan Timur.

BACA: RSGM Gusti Hasan Aman Diminta Meningkatkan Mutu Pelayanannya

“Sudah selayaknya akreditasi rumah sakit ini dapat ditingkatkan. Sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh berobat keluar dari Kalsel, mereka cukup datang ke RSGM Gusti Hasan Aman dan sudah mendapatkan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang memuaskan,” terang Gubernur H Sahbirin Noor.

Beliau menambahkan, untuk mencapai kesempurnaan pelayanan perlu waktu, perlu peningkatan SDM, perlu peningkatan fasilitas kesehatan dan manajemen RSGM yang lebih unggul.

“Mudah-mudahan, RSGM Gusti Hasan Aman memperoleh tingkat kelulusan akreditasi yang baik. untuk itu, kepada semua staf RSGM Gusti Hasan Aman, mulai dari pimpinan puncak sampai staf lapis terbawah, harus memiliki semangat yang sama dalam mewujudkannya, kita harus memiliki pemahaman yang sama mengenai alasan dilaksanakannya akreditasi ini,” ucapnya.

H Sahbirin Noor juga berharap, motto ‘Melayani Dengan Sepenuh Hati’ yang sudah menjadi komitmen bersama, benar-benar dapat diimplementasikan dengan baik kepada siapapun yang dilayani dan dalam kondisi apapun pelayanan tersebut diberikan.

BACA JUGA: Gandeng dua Rumah Sakit Pada Baksos di Wilayah Pesisir, Paman Yani pastikan Pemprov Kalsel Hadir

“Mudah-mudahan, survei yang akan dilaksanakan ini dapat berjalan secara tertib, objektif dan proporsional, sehingga hasilnya pun benar-benar menggambarkan kondisi yang sebenarnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Teguh Hadianto selaku Direktur RSGM Gusti Hasan Aman mengatakan, survei simulasi ini sudah dilaksanakan dari Senin secara daring.

“Tentu saja bagaimana RSGM ini bisa berkembang dan berguna di masyarakat. Terimakasih dukungan Pemprov Kalsel yang sangat luar biasa, setelah simulasi survei ini semoga RSGM ini bisa paripurna,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.