Banjarbaru Raih Runner Up di Ajang Peparprov Kalsel, Bonus Menanti Para Atlet

0

ATLET National Paralimpic Comitte (NPC) Kota Banjarbaru berhasil pertahankan titel runner up di ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) IV di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Minggu (27/11/2022).

MEMPEROLEH sebanyak 76 medali emas, 48 medali perak, dan 46 medali perak dengan total 170 medali, perolehan ini meningkat dari perolehan Peparprov III sebelumnya.

“Alhamdulillah, NPC Banjarbaru bisa mempertahankan peringkat sama seperti Peparprov III kemarin yaitu peringkat ke dua,” ucap Ketua Dewan Pembina NPC Kota Banjarbaru, Windi Novianto kepada jejakrekam.com.

BACA : Peparprov Kalsel IV HSS Berakhir, Kota Banjarmasin Jadi Juara Umum

Windi mengatakan berkat pembinaan selama ini, perolehan 76 medali emas tersebut diluar target awal.

“Alhamdulillah berkat semangat pembinaan dan semangat juang kawan-kawan NPC Banjarbaru, mereka bisa mendulang medali emas lebih banyak daripada target. Awalnya kita hanya menargetkan 53 emas dan syukur alhamdulillah mereka berhasil kantongi 76 emas,” ujar Windi.

Windi berpesan kepada semua atlet paralimpik Banjarbaru untuk tetap giat latihan. Karena masih ada event lainnya.

“Banjarbaru sendiri dikenal memiliki atlet paralimpik yang berkualitas bahkan tahun 2022 ini ada atlet yg memperoleh emas dalam Asean Paralimpik di Solo. Jadi tetap semangat untuk latihan,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Tampil Apik Dan Penuh Strategi, Kontingen HSU Sabet Juara Umum Cabor Catur Peparprov Kalsel

Dilain sisi, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie mengaku bangga dan memberikan apresiasi tinggi kepada para atlet Banjarbaru yang masih produktif mendulang medali.

“Walaupun memiliki keterbatasan secara fisik, namun semangat juang mereka patut dan layak kita acungi jempol,” kata Yani Makkie, Rabu (30/11/2022).

Yani yang kemarin datang menyaksikan langsung di lapangan Stadion 2 Desember Kandangan itu sangat haru karena kawan-kawan disabilitas produktif mendulang emas sehingga dapat menghrumkn Kota Banjarbaru.

“Tingkatkan latihan untuk pertandingan berikutnya. Jaga kebugaran dan kesehatan,” ujarnya.

Terakhir, perihal bonus para atlet paralimpik Yani menyampaikan akan dihitung berdasarkan berapa perolehan medali oleh para atlet.

“Perihal bonus sesuai apa yang diamanatkan Walikota Banjarbaru kala pelepasan kontingen kemarin, yakni bonus peparprov dan porprov akan disama ratakan nominalnya dan tidak di beda-bedakan,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.