Takluk dari Jawa Barat, Tim Porwanas PWI Kalsel Cabor Biliar Sumbang Medali Perak

0

BERLAGA di bola 8 double cabang olahraga (cabor) biliar, pasangan Mahdianor (Beben) dan Yusnan berhasil menyumbang medali perak di Porwanas XIII Malang, Jawa Timur, Selasa (22/11/2022) malam.

USAI berhasil berada di puncak grup A, duet andalan PWI Kalsel ini kembali menumbangkan pebiliar PWI Provinsi Lampung, H Adi Kurniawan dan Furqon Ari yang juga memuncaki grup B dengan skor meyakinkan 3:0.

Sementara juara grup c, tim biliar PWI Jawa Barat harus berhadapan dengan tim biliar PWI Papua juara grup D. Pertandingan sengit pun terjadi, hingga dimenangkan tim biliar Jawa Barat dengan skor 3:2.

Setelah mengalahkan lawan-lawan mereka, di babak final, tim Kalsel bertemu dengan pasangan pebiliar Jawa Barat, Rahman Hidayat dan M Fiqih Fazri. Disaksikan para pendukung kedua daerah, pertandingan digelar di Lucky Biliar Poll & Café, Malang, Jawa Timur.

BACA : Atlet Kalsel Diperhitungkan di Nasional, Lomba Basumpit Digeber di Museum Wasaka Banjarmasin

Pertarungan kedua pasangan ini terlihat sengit dan berhati-hati. Tak mengherankan, jalannya laga ini berlangsung cukup panjang. Pada race kedua mereka berbagi poin 1:1. Namun keberuntungan berpihak pada Jawa Barat, hingga race berakhir mereka kokoh dengan skor 4:1.

Usai pertandingan, Beben mengatakan bermain dari siang hingga malam dengan race yang panjang membuat kondisinya kelelahan. Namun, Beben mengaku patut bersyukur dengan raihan yang didapat dalam ajang Porwanas XII Malang, Jawa Timur.

BACA JUGA : Ketua Dan Pengurus PWI Kalsel Dilantik, Paman Birin: Berikan Kritik Dan Kontrol Yang Sehat Dan Akurat

“Pencapaian ini tidak mudah, apalagi di babak penyisihan kami berhasil mengalakan tim-tim kuat seperti Bali. Kemudian, bisa menang di semi final melawan Lampung yang juga diunggulkan,” ujar Beben.

Begitu juga Yusnan. Menurut dia, permainan dijalankan sudah sesuai rencana, namun di final keberuntungan tidak pada tim Kalsel. “Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi inilah pertandingan. Tetapi, kami bangga bisa membawa perak untuk Kalsel,” kata Yusnan.

BACA JUGA : Bank Kalsel Support Tim Sepakbola PWI Kalsel Berlaga di Walikota Cup Solo

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Kalsel, Irwansyah yang menyaksikan pertandingan  mengaku bangga atas prestasi atlet biliar Kalsel. Dia berharap tim andalan cabor biliar akan kembali menyumbangkan medali dari nomor-nomor berikutnya.

“Seperti kata Ketua PWI Kalsel. Kami akan berikan bonus bagi cabor yang berhasil meraih medali,” pungkas Iwan.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.