Target Dulang 70 Medali Emas, Kontingen NPC Banjarmasin Bawa Misi Pertahankan Juara Umum

0

MESKI hanya bisa menyabet posisi runner up (juara kedua) pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan XI tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Banjarmasin ingin mempertahankan posisi juara umum pada ajang lanjutan.

TARGET bisa merebut titel juara umum dengan mengoleksi 70 medali emas disuarakan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, saat melepas Kontingen National Paralympic Committee (NPC) Kota Banjarmasin di Lobby Balai Kota, Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Kamis (17/11/2022).

Pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov Kalsel IV) yang digelar pada 21-27 November 2022 di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Banjarmasin mengirim sebanyak 94 atlet untuk mengikuti 11 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Para atlet asal Kota Banjarmasin juga didampingi 19 pelatih dan 11 ofisial yang bertolak ke Kandangan.

BACA : Berebut Raih Titel Juara Umum, Kontingen Tuan Rumah HSS Dan Kota Banjarmasin Bersaing Di Porprov Kalsel XI 2022

“Saya berpesan agar kontingen NPC Banjarmasin yang akan berlaga di Peparprov Kalsel VI tahun 2022 di Kabupaten HSS, bisa meraih prestasi maksimal,” kata Walikota Ibnu Sina.

Hal ini mengingat bahwa pada empat tahun lalu dalam even Peparprov Kalsel III 2017 di Tanjung, Kabupaten Tabalong, kontingen NPC Banjarmasin bisa merebut posisi teratas sebagai juara umum.

Menurut dia, para atlet yang dikirim Banjarmasin bisa mendulang medali emas sebanyak-banyaknya di Peparprov Kalsel IV tahun 2022 di Kabupaten HSS.

BACA JUGA : Koleksi 3 Medali Emas, Kontingen Banjarmasin Juarai Cabor Catur Porprov Kalsel XI 2022

“Dengan segala persiapan yang telah dimatangkan sebelumnya. Saya berharap kontingen NPC Kota Banjarmasin bisa mengharumkan nama kota di ajang Pepaprov Kalsel IV tahun 2022 kali ini. Junjung sportivitas dan raih prestasi dengan cara bermartabat,” tutur Ibnu Sina, didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin Iwan Fitriadiy mengungkapkan 94 atlet NPC Banjarmasin mengikuti 11 cabor akan berlaga di Peparprov Kalsel IV tahun 2022 selama 8 hari.

BACA JUGA : Bina 42 Cabor, KONI Banjarmasin Target Pertahankan Juara Umum Porprov Kalsel 2022

“Insya Allah, target di Peparprov Kalsel IV tahun 2022 di Kabupaten HSS bisa tercapai. Sebab, para atlet NPC Kota Banjarmasin akan berjuang semaksimal umum demi mempertahankan titel juara umum,” ucap Iwan Fitriady.

Dia hakkul yakin target bisa mendulang 70 medali emas dalam even empat tahunan sebagai lanjutan dari Porprov Kalsel XI tahun 2022 bisa terwujud di Kabupaten HSS.

“Ini sesuai target bisa membawa pulang 70 emas merupakan edisi Kota Banjarmasin sebagai juara umum bertahan,” pungkas Iwan.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.