Kunjungan Rutin Bupati Tanbu ke Istana Anak Yatim

0

BUPATI Abah HM Zairullah Azhar bersama jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Tanbu, melakukan kunjungan rutin ke Istana Anak Yatim (IAY) Bersujud, di Jl Batu Benawa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (13/11/2022) malam.

HAL TERSEBUT, untuk membina dan memperhatikan masa depan anak yatim. Terutama mewujudkan generasi cerdas, penerus bangga yang berakhlak mulia.  Bahkan, membina generasi penghafal Al Quran menjadi fokus utama bagi Abah Zairullah.

Pasca terpilih Ketua Umum Forum Nasional (Fornas) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau Presiden Anak Yatim Indonesia tersebut, HM Zairullah Azhar mengusulkan Undang-Undang (UU) keberpihakan terhadap anak yatim di Tanah Air.

BACA JUGA: Zairullah Azhar Usulkan Undang-Undang Anak Yatim

Abah Zairullah Azhar telah bertemu Ketua Komisi VIl DPR RI Ashabul Kahfi saat Munas LKSA di Banjarmasin, dan membicarakan UU tersebut, agar dapat masuk Program Legislasi Nasional (Prolegnas).

“Kita menjadi orang yang banyak mempunyai kesempatan. Selalu ingin menjadi hamba Allah yang bermanfaat. Kita berkumpul bersama dan berkomitmen untuk mendorong generasi yang tangguh. Hingga negara dapat lebih jelas memberikan perhatian ke anak-anak yatim. Itu yang sedang kita usahakan. Kita tetap berdoa dan berikhtiar,” ucap Bupati Zairullah.

Ia berpesan agar santri/santriwati IAY Darul Azhar Bersujud terus belajar dan tidak berputus asa. Terutama dalam memakmurkan masjid sebagai tempat yang indah untuk beribadah dan tempat belajar menghafal Al Quran. “Para penghafal Al-Qur’an dinilai sebagai sosok yang cerdas dan akan memiliki kesuksesan di masa depan,” harapnya.

Mauizatul Hasanah (nasehat yang baik) dituangkan Ustadz Hidayatullah, yaitu pembahasan tentang cinta Allah kepada hamba-Nya.

Ada 6 orang yang dicintai Allah, katanya, yaitu orang yang berserah diri, orang bertaqwa, orang bertaubat, orang adil, orang sabar, dan orang yang semasa hidup mengikuti ajaran Nabi Muhammad.

BACA JUGA: Terpilih Abah Zairullah Jadi Presiden Anak Yatim, Tasyakuran…

Bupati Zairullah mengakhiri acara dengan mengajak membaca shalawat nabi dan berzikir bersama.

Hadir Sekda Tanbu Ambo Sakka bersama jajaran Kepala Dinas Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala Bidang, Tim Percepatan Pembangunan, Kepala Desa, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ustadz dan Ustadzah Keluarga Besar Pondok Pesantren Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud. Hadir tamu dari Kabupaten Pare Pare beserta tamu undangan lainnya.  (jejakrekam) 

Penulis Muaz
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.