Bupati Tabalong : Jalan Baru TMMD Buka Desa yang Terisolasi  

0

BUPATI Tabalong, H Anang Syakhfiani turut hadir dalam upacara penutupan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 115 Kodim 1008/Tabalong tahun 2022 yang dilaksanakan dilapangan sepakbola Kecamatan Tanta, Tabalong, Rabu (9/11/2022).

TMMD ke – 115 yang dilaksanakan di Desa Pamarangan Kanan dan Desa Murung Baru Kecamatan Tanta, Tabalong ini ditutup secara resmi oleh Pamglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani berikan apresiasi dan terimakasih kepada Pangdam VI/Mlw yang telah bersedia hadir dalam penutupan pelaksanaan TMMD ke – 115 di Kabupaten Tabalong.

“Pelaksanaan TMMD ini hasilnya sangat bermanfaat bagi masyarakat Tabalong, terutama dalam rangka mendukung upaya Pemkab Tabalong untuk membangun infrstruktur,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (9/11/2022).

Menurut Anang, pembuatan badan jalan sepanjang 1020 meter dengan lebar 6 meter ini betul-betul bisa membuka keterisolasian masyarakat.

“Jadi ada dua desa yang terbantu akses jalannya dengan adanya jalan TMMD ini, yaitu Desa Pamarangan Kanan dan Desa Murung Baru,” bebernya.

Untuk selanjutnya jalan ini ungkap Anang akan dievaluasi yang selanjutnya akan dilakukan pelapisan pondasi bawah (LPB), kemudian juga akan dilakukan pelapisan atas (LPA) setelah itu baru di aspal. “Kita akan usulkan untuk proses pengaspalannya,” ucapnya.

Selanjutnya ucap Anang karena manfaatnya yang sangat nyata, dirinya berharap kegiatan TMMD ini terus berlanjut ditahun-tahun yang akan datang.

“Dan saya sudah berjanji pada saat pembukaan TMMD ini, bahwa tahun depan anggaran untuk TMMD ini akan kita tingkatkan lagi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza`

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.