Esport Tambah Satu Medali Emas, Balangan Yakin Masuk Finalis Sepuluh Besar

0

KONTINGEN Kabupaten Balangan terus bisa menambah perolehan medalinya pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel).

TERANYAR, Cabor Esport di nomor pertandingan E-football 2023 tunggal putra atas nama M Rezky Ade meraih medali emas, Rabu (9/11/2022)

Selain itu, di hari yang sama Cabor Sambo sumbang Tiga medali emas, satu perak dan tiga perunggu, ditambah dengan medali perak satu dan dua perunggu pada cabor angkat besi serta medali perak cabor arung jeram di nomor slalom R4 putri.

Pelatih tim esport Balangan Yurli setiawan menyampaikan, keberhasilan timnya ini meraih medali emas ini tidak terlepas dari kerja keras berupa persiapan dan latihan rutin yang digelar.

Selain itu juga, menurut Wawan sapaan Yurli setiawan, timnya juga sebetulnya menargetkan medali di nomor lain.

“Mudah-mudahan kami bisa menambah medali lagi, di nomor pertandingan yang tersisa,” harapnya.

Dilain pihak, ketua Cabor Esport Balangan, Harry Khairil Hadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim esport bisa menyumbang medali bagi kontingen Bumi Sanggam.

“Mudahan-mudahan perolehan medali Balangan terus bertambah, sehingga posisi Balangan bisa lebih lagi dibanding Porprov sebelumnya,” ucap Hary yang juga merupakan ketua kontingen porprov kabupaten Balangan,” harapnya.

Ditambahkan Sekretaris Kontingen Balangan, Sugianoor jika posisi kontingen Balangan sementara ini berada di posisi 8 Besar.

Sesuai dengan data website resmi KONI HSS, kata Sugi, perolehan medali kontingen Balangan 37 medali terdiri dari 9 emas, 10 Perak dan 18 Perunggu.

“Tapi kalau hitungan kami internal sampai jam 19.00 tadi, perolehan medali emas sudah diangkat 11 dan ada tambahan juga medali perak dan perunggu,” bebernya.

Dan kemungkinan, lanjut Sugi, perolehan medali Balangan akan terus bertambah, mengingat ada beberapa cabor yang masih bertanding dan berpotensi meraih medali.

“Mudah-mudahan perolehan medali terus bertambah, sehingga target kami finis di 10 besar bisa terwujud. Tentu kalau bisa kami ingin posisi dibawah sepuluh besar, 8,9 maupun 7. Terpenting, Balangan bisa keluar dari posisi juru kunci seperti di ajang Porprov sebelumnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza`

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.