Bupati Tabalong: Gaungkan Gema Peringatan Harjad Ke-57 Kabupaten Tabalong

0

HARI jadi (Harjad) Kabupaten Tabalong yang jatuh pada tanggal 1 Desember setiap tahunnya, merupakan hari jadinya seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong.

HAL ini disampaikan H Anang Syakhfiani pada saat pengarahan Bupati Tabalong tentang lapsus harjad ke-57 Kabupaten Tabalong yang bertempat di RM Depot Kita Maburai, Rabu (9/11/2022).

Menurut Bupati Anang, Harjad Kabupaten Tabalong ini bukan hanya milik Pemerintah Kabupaten Tabalong saja, namun milik seluruh masyarakat Tabalong. “Karenanya saya ingin di peringatan harjad ke-57 Kabupaten Tabalong ini, seluruh masyarakat turut merasakan kegembiraannya,” ujarnya di hadapan seluruh kepala SKPD yang hadir dalam kegiatan pengarahan ini.

BACA: Lima Ribu Pendekar Kuntau Meriahkan Peringatan Hari Jadi ke-54 Tabalong

“Untuk itu mulai besok seluruh SKPD termasuk awak media mulai menggaungkan gema harjad ke-57 Kabupaten Tabalong ini,” pintanya.

“Saya juga meminta kepada kawan-kawan kepala SKPD, paling lambat pertengahan bulan November ini kantor-kantor di Tabalong sudah mulai dihiasi dengan banner-banner peringatan harjad ke-57 Kabupaten Tabalong,” ucapnya.

“Agar seluruh masyarakat Tabalong mengetahui secara luas bahwa Kabupaten Tabalong akan merayakan hari jadinya yang ke-57,” sambungnya.

Untuk upacara peringatan hari jadi Kabupaten Tabalong ini secara intern tetap dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2022 ini dan upacaranya tetap dilaksanakan di taman Giat Kota Tanjung.

BACA JUGA: Budaya Kabupaten Tetangga Tambah Kemeriahan Puncak Hari Jadi ke-54 Tabalong

“Untuk rangkaian kegiatan lainnya seperti ziarah ke makam-makam kepala daerah sebelumnya dan tokoh-tokoh pendiri Kabupaten Tabalong akan dilakukan sebelum tanggal 1 Desember 2022,” ucapnya.

Untuk puncak peringatan hari jadi sendiri, akan dilaksanakan pada Selasa tanggal 6 Desember 2022 dengan tema ‘Kerja Bersama Wujudkan Tabalong Sebagai Serambi Depan Kalimantan Selatan, Penyangga Ibu Kota Negara’.

Selama satu sampai dua minggu pertama di bulan Desember, akan selalu ada rangkaian kegiatan dalam memeriahkan harjad ke-57 Kabupaten Tabalong, termasuk salah satunya Pekan Raya Tabalong yang juga akan digelar dalam rangka memeriahkan harjad Kabupaten yang berada di paling ujung sebelah utara Provinsi Kalimantan Selatan ini.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.