Sekda Dampingi Atlet Tanah Bumbu di Porprov XI Kalsel 

0

PEKAN Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan dibuka Gubernur H.Sahbirin Noor, Sabtu (5/11/2022) malam di Kandangan, Kabupaen Hulu Sungai Selatan (HSS).

SEKRETARIS Daerah H. Ambo Sakka mendampingi ratusan kontingen Tanbu yang berlaga di ajang Porprov XI tersebut.“Atas nama pemerintah daerah menyampaikan selamat atas bertanding dengan harapan tetap menjunjung tinggi sportifitas,” kata Sekda.

BACA JUGA: Kirab Api Obor Porprov Kalsel XI Disambut Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu berharap pula agar kontingen meraih prestasi lebih baik diajang Porprov ini. “Junjung tinggi sportifitas dan prestasi, karena juara yang diraih adalah tujuan kita dan itu tergantung pelaksanaan dilapangan, dan semoga sesuai harapan kita bersama,” ujarnya. .

Ia berharap, pembinaan olahraga di bawah binaan KONI Tanah Bumbu agar lebih meningkat lagi, dan pemerintah daerah selalu siap mendukung, baik sarana prasarana maupun segi penganggaran.

Porprov ke depan, jelasnya, pemerintah daerah mempersiapkan Tanah Bumbu untuk menjadi tuan rumah di tahun 2026. “Dari segi persiapan, kini ada 4 tahun untuk memperbaiki atau pembenahan sarana maupun prasarana nya,” tambah Ambo Sakka.

Rencana prasarana pendukung Porprov 2026 di Tanah Bumbu, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Bumbu, Hamaludin Taher, memastikan di tahun 2023 ini sudah dianggarkan di Dinas Pekerjaan Umum Tanbu. “Kemungkinan awal tahun triwulan pertama sudah masuk pembebasan lahan kedua dan pertengahan tahun sudah masuk proses lelang,” beber Hamaludin.

BACA JUGA: Atlet Karate Diduga Diintimidasi, KONI Kabupaten Banjar Ancam Pulangkan Kontingen dari Porprov…

Kini Tambu, sambungnya, 37 cabang olahraga yang diikuti, dan ada 6 cabang olahraga yang tidak dikuti.

Tercatat, perolehan medali yang sementara dikumpulkan kontingen Tanah Bumbu, yakni emas sebanyak 3 medali dari Karate dan Muaithay, 1 perak dari Senam dan 7 perunggu Muaythai, Karate dan Sepak Takraw.

Jumlah kontingen Tanah Bumbu yaitu atlet putra sebanyak 289 orang, sedangkan putri 156 orang. Lalu jumlah pelatih 64 orang, jumlah official 75 orang, panitia 23 orang dan jumlah medis 11 orang. Sehingga total 618 orang. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.