Hindari Pengendara Motor, Mobil Kontingen Cabor Sepakbola Banjarbaru Tercebur ke Rawa Desa Muning

0

MOBIL avanza yang membawa sejumlah kontingen Banjarbaru cabang olahraga (cabor) sepakbola Porprov Kalsel XI 2022 dikabarkan alami kecelakaan tunggal, di Desa Muning Baru, Nagara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

SAAT itu, mobil hendak menuju venue Stadion Muhammad Safi’i, Jalan Inpres, Sungai Pinang, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten HSS, Senin (7/11/22).

Dari rekaman video amatir yang viral di media sosial, ampak satu unit kendaraan roda empat berwarna hitam metalik yang ditumpangi sejumlah atlet dan pelatih, tercebur ke dalam rawa yang berada di tepi jalan menuju stadion.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie membenarkan peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. “Ya, benar, sekitar pukul 13.00 Wita,” ucap Yani Makkie kepada jejakrekam.com, Senin (7/11/2022).

BACA : Daha Nagara Berpotensi Menjadi Kabupaten Baru

Dia menjelaskan, kecelakaan bermula saat rombongan hendak menuju Stadion Sepakbola Muhammad Safi’i guna menjalani pertandingan Porprov Kalsel XI pada cabor sepakbola melawan tim dari Kabupaten Tanah Laut pukul 14.00 WITA. Akibat kecelakaan ini, pertandingan dikabarkan sempat ditunda beberapa saat.

“Pertandingan akhirnya tetap dilanjutkan setelah ofisial kami berkoordinasi dengan panitia dan semua pemain tiba di stadion,” ucap Yani Makkie.

BACA JUGA : Bandingkan PON Aceh-Sumut 2024, Pelatih Dayung Protes Tak Masuk Cabor Porprov Kalsel 2022

Saat ditanya kronologi kecelakaan, Yani Makkie menyampaikan bahwa saat dalam perjalanan menuju stadion, sopir minibus yang ditumpangi 3 atlet dan 3 pelatih ini diduga menghindari kendaraan roda dua yang menyalip mobil dari arah berlawanan.

Sopir kemudian banting kemudi ke kiri untuk menghindari tabrakan langsung, hingga akhirnya tercebur ke dalam rawa. Satu atlet dikabarkan mengalami luka ringan di bagian pipi dan satu orang pelatih luka ringan di kening, diduga terbentur.

BACA JUGA : Konsep Batang Banyu yang Kian Berubah di Tengah Masyarakat Banjar

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, semua selamat, Pertandingan sudah berlangsung Banjarbaru vs Tanah Laut,” ungkap Yani Makkie.

Yani Makkie berharap mental para pemain tidak terganggu atas insiden ini.  “Saya yakin anak-anak tetap bermain lepas ketika bermain di lapangan. Namun yang terpenting adalah mereka semua selamat,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.