Peserta Gerak Jalan Sehat Milad Muhammadiyah Ke-110 Membludak

0

DALAM rangka Muktamar Muhammadiyah ke-48 dan Milad Muhammadiyah ke-110, Pengurus Masjid Al-Jihad melaksanakan Gerak Jalan Sehat, Sabtu (5/12/2022).

SELAIN melaksanakan Gerak Jalan Sehat, panitia juga menggelar donor darah, pungut sampah, bazar, serta lomba mewarnai.

Menariknya, perseta yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan ditawarkan hadiah 5 paket umrah, 11 sepeda elektrik, beberapa buah sepeda motor, kulkas, dan berbagai doorprize lainnya.

BACA: PW Muhammadiyah Kalsel Siap Jadi Tuan Rumah Muktamar Muhammadiyah Tahun 2025

Gerak jalan sehat berangkat dari kawasan Masjid Al-Jihad, menuju Bank Bukopin, Hotel Mentari, melintas di jalan Lambung Mangkurat menuju Gedung KNPI, dari jalan Merdeka, menuju Tugu KB. Melintasi jalan Sutoyo S hingga Simpang Lima, dan finis di Lapangan Kamboja jalan H Anang Adenansi.

Panitia acara Muhammad Taufik Taufik mengungkapkan, jumlah masyarakat ikut diluar dugaan, sehingga banyak yang tidak kebagian kupon. “Kita bersyukur sekali melihat animo masyarakat terhadap kegiatan ini,” ujarnya.

“Padahal kami hanya menyediakan 15 ribu kupon, dan jumlah ini sudah kami anggap maksimal, tetapi yang ikut serta lebih dari 30 ribu peserta, jadi banyak peserta yang tidak dapat kebagian kupon,” sambungnya.

“Kami sudah mengantisipasi dengan memberikan tambahan lagi cetak baru, bahkan juga ada nomor-nomor khusus dengan bentuk dan warna yang kami bagikan dan kami umumkan juga. Tapi itupun tidak semuanya puas,” bebernya.

BACA JUGA: Pasar LazisMu Al-Jihad Bantu Pengusaha Kecil

“Atas ketidak nyamanan ini kami dari panitia memohon maaf sebesar besarnya, karena ini diluar dugaan yang kami perkirakan, meskipun kami sudah mengupayakan dengan maksimal,” sesalnya.

“Kejadian seperti ini memang menjadi catatan dan intropeksi kami. Ke depan harus bisa mengantisipasi antusias masyarakat terhadap kegiatan seperti ini,” ujarnya lagi.

Diakui Taufik, pembagian kupon itu sewaktu peserta sedang berjalan. Petugas yang membagikan sebanyak 100, tapi pada kenyataannya ada saja peserta yang mendapat 10 kupon sekaligus, sehingga banyak yang tidak kebagian.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.