Pasar LazisMu Al-Jihad Bantu Pengusaha Kecil

0

BUKA setiap hari Minggu, Pasar LazisMu Al-Jihad yang berlokasi di Jalan Cempaka Besar, mendapat sambutan positif masyarakat Kota Banjarmasin.

SEPERTI yang dikatakan ketua layanan LazisMu Al-Jihad Syahriadi Elmi, pasar bertujuan membantu umat dan warga Kota Banjaramsin dalam menjalankan ekonomi syariah.

“Diadakannya pasar LazisMu Al-Jihad ini, kita ingin membantu UMKM serta ingin memberdayakan UMKM itu sendiri. Khususnya jamaah Masjid Al Jihad atau jamaah masjid-masjid lainnya yang ada di kota Banjarmasin,” ujarnya.

Elmi menyebut, saat ini yang terdaftar secara bertahap sudah ada 40 pedagang. “Dari awal hanya 9 pedagang, kemudian ada bertambah 19 pedagang, selanjutnya jadi 25 pedagang. Dan kita maunya semua pedagang sudah bisa berjualan di kawasan ini,” bebernya.

BACA: aksi LazisMu Al-Jihad Bersih- Bersih masjid Diapresiasi Ibnu Sina

“Pasar ini pun memberikan motivasi. Bagi jamaah masjid Al-Jihad, usai sholat subuh akan mendapatkan voucher sebesar Rp 5.000 dan voucher itu bisa digunakan untuk belanja di pasar LazisMu Al-Jihad setiap hari Ahad,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Cabang PCM 4 Banjarmasin Taufik Hidayat mengatakan, selalu mendukung penuh setiap kegiatan LazisMu. “Seperti pasar LazisMu Al-Jihad yang membangun sinergi dengan pelaku usaha kecil. Meski berumur setahun, omsetnya sudah hampir 1 miliar Rupiah,” katanya.

“Kami pun dari pengurus cabang sangat optimis dari perkembangan LazisMu Al-Jihad ini, karena karena banyaknya program-program unggulan yang dilakukan. Kami berharap nantinya pada tahun 2022 ini target perolehan dari zakat, infak dan sedekah sebesar 3 miliar terealisasi. Karena melihat antusias masyarakat yang mempercayakan dan menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya di LazisMu Al-Jihad,” bebernya.

“Ini juga tidak lepas dari program dan laporan LazisMu Al-Jihad yang sangat bagus dan tertib, yang bisa dipertanggung jawabkan, serta di dokumentasikan dengan baik,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.