PW Muhammadiyah Kalsel Siap Jadi Tuan Rumah Muktamar Muhammadiyah Tahun 2025

0

PIMPINAN Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalsel telah melaksanakan Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) II di Tanah Laut, Jumat-Sabtu (5-6/7/2019).

MUSPIMWIL ini menghasilkan beberapa keputusan, seperti milad ke-110 Muhammadiyah dilaksanakan di Tanah Bumbu, penetapan Tanah Laut sebagai tuan rumah Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah.

Selain itu, juga dilakukan penandatanganan fakta integritas dukungan untuk Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah Muktamar Muhammadiyah tahun 2025 dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Kalsel, majelis dan ortom tingkat wilayah.

Menurut Wakil Ketua PWM Kalsel Ahmad Khairuddin mengatakan, Kalsel telah layak untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Muktamar Muhammadiyah tahun 2025.

Menurutnya, Muhammadiyah Kalsel di tahun 2025 memasuki usia emas karena diisi oleh kader-kader muda dan produktif. Kekuataan amal usaha Muhammadiyah yang semakin pesat perkembangannya. Dukungan dari pemerintah daerah yang begitu kuat terkait pelaksanaan Muktamar. Kalsel dalam sejarah hanya pernah satu kali menjadi tuan rumah muktamar yang dulu disebut kongres tahun 1935 sebelum kemerdekaan Indonesia.

“Kami dari jajaran pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel, Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten dan kota se-Kalsel, serta Ortom Muhammadiyah telah sepakat untuk mengajukan diri Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah Muktamar Muhammadiyah 2025 mendatang,” kata Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin ini.

Menurutnya, kesiapan PWM Kalsel sebagai tuan rumah Muktamar 2025 telah didukung berbagai infrastruktur yang memadai untuk menyambut ribuan peserta muktamar.

“Di tahun 2025 kami rasa Kalsel telah memiliki fasilitas bandara internasional Syamsudin Noor dan Pelabuhan Trisakti untuk akses peserta menuju Kalsel. Kami juga telah memiliki kampus UMB di Batola. Kemungkinan jembatan di Alalak juga sudah selesai 5 tahun yang akan datang,” ujarnya.

Kemungkinan jika disetujui, Muktamar 2025 tersebut akan dilaksanakan di Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2019/07/06/pw-muhammadiyah-kalsel-siap-jadi-tuan-rumah-muktamar-muhammadiyah-tahun-2025/,Muktamar muhamadiah banjarmasin
Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.