Ajak Outbound di Hutan Kota Pinus, Cara Anggota DPRD Banjarbaru Serap Aspirasi Kader Posyandu

0

MASA reses anggota Komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari diakhiri dengan pertemuannya bersama kader posyandu se-Kecamatan Banjarbaru Selatan di Hutan Kota Pinus Banjarbaru, Sabtu  (5/11/2022).

POLITISI Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menghelat waktu turun ke massa konstituen sengaja di akhir pekan, agar bisa mengakomodir aspirasi para emak-emak yang menjadi kader posyandu di Banjarbaru.

“Kader posyandu menjadi ujung tombak dalam pelayanan kesehatan guna mencegah stunting di setiap posyandu yang ada di rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) di tiap kelurahan di Banjarbaru,” tutur Nurkhalis Anshari kepada jejakrekam.com, Sabtu (5/11/2022).

BACA : Kunjungi Posyandu Kenanga, Banjarbaru Bersiap Sambut Kedatangan Wapres Ma’ruf Amin

Dengan menggandeng 250 kader posyandu, Khalis mengatakan sebagai ajang penyampaian aspirasi juga forum silaturahmi antar kader. Di mana, dirinya juga memfasilitasi kegiatan outbound untuk para kader.

“Para kader tadi mereka menyampaikan perlu adanya perbaikan/renovasi posyandu yang ada di lingkungan RT masing-masing. Kemudian bantuan sarana prasarana yang menunjang kegiatan posyandu, hingga minimnya insentif untuk para kader Posyandu di Banjarbaru,” beber Khalis.

BACA JUGA : Paman Birin: Kader Posyandu Potensi Besar Dukung Pembangunan Kesehatan Kalsel

Perihal insentif, Khalis menyebut insentif kader posyandu di Banjarbaru tergolong masih sangat minim. “Kami akan usahakan mendorong kenaikan insentif para kader posyandu. Karena mereka telah menjadi tulang punggung dalam pelayanan kepada masyarakat. Walaupun dengan segala keterbatasan yang dimiliki oleh ibu-ibu,” imbuh Khalis.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.