Kunjungi Posyandu Kenanga, Banjarbaru Bersiap Sambut Kedatangan Wapres Ma’ruf Amin

0

WAKIL Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin akan mengunjungi Kota Banjarbaru pada Kamis (11/8/2022). Terkait hal itu, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin meninjau langsung venue yang menjadi lokasi kunjungan yakni Posyandu Kenanga, Kelurahan Loktabat Selatan, pada Rabu (10/08/2022).

ADITYA mengungkapkan persiapan yang dilakukan sudah cukup matang yakni diangka 95 persen. “InsyaAllah persiapan sudah 95%, tinggal kendala – kendala sedikit yang harus diperbaiki dan besok kita sudah siap untuk menerima kedatangan Beliau di Posyandu Kenanga ini,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Banjarbaru Selatan Taufik Purwanto mengaku sangat senang dan menjadi keberkahan bagi warganya dengan hadirnya Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Posyandu Kenanga tersebut.

BACA : Peringati HAN Tahun 2022, Walikota Banjarbaru : Anak-Anak Harus Didukung

“Posyandu Kenanga ini menjadi juara 1 dalam lomba posyandu tingkat Kota Banjarbaru dan juga menjadi juara 1 Bina Keluarga Remaja (BKR) tingkat Provinsi Kalsel, tidak heran Posyandu Kenanga ini menjadi pilihan kunjungan orang nomor dua di Indonesia,” ucapnya.

Taufik juga bilang bahwa Posyandu Kenanga memiliki berbagai inovasi untuk meningkatkan kunjungan masyarakat ke posyandu diantaranya Pergi sasar ibu hamil dan balita (Gosarmilta), Aplikasi google option bagi layanan masyarakat yang tidak ada ditempat, Jemput ibu dan balita (Jelita).

Selain itu juga ada Bunda pijat balita (Bupita), Bunda Bercerita, Bunda Sun De, Bunda Bernyanyi dan Baduit, dan lainnya. “Kami sudah melakukan gladi untuk acara besok. Mudah-mudahan acara berjalan sesuai rencana,” harapnya.

Sekadar informasi, kunjungan Wapres RI dan Isteri di Posyandu Kenanga, Loktabat Selatan tersebut bertepatan dengan Pelaksanaan Bulan Vitamin A, Bulan Timbang, dan Pekan Menyusui se-Dunia.

kunjungan Kerja Wakil Presiden RI lainnya adalah untuk One Pesantren One Product di Lapangan Murjani, Banjarbaru yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.