Dapat Jatah 400 Vial, Banjarbaru Buka Layanan Vaksin untuk Masyarakat

0

KOTA Banjarbaru mulai buka pelayanan vaksinasi usai terima bagian sebanyak 400 vial vaksin Pfizer dari kiriman Kemenkes RI melalui Dinkes Kalimantan Selatan, Rabu (2/11/2022).

AHLI Madya Epidemiolog Kesehatan Dinkes Banjarbaru, Edi Sampana mengatakan logistik vaksin di Banjarbaru sudah diambil di Instalasi Farmasi Kalimantan Selatan.

“Kota Banjarbaru mendapat 400 vial vaksin Pfizer, hari ini sudah mulai buka pelayanan vaksinasi,” katanya kepada jejakrekam.com, Rabu (2/11/2022).

BACA : Sempat Alami Kekosongan, Kemenkes Kirim Ribuan Vial Vaksin Covid-19 Ke Kalsel  

Edi mengatakan, dari 400 vial vaksin tersebut diperkirakan pelayanan vaksinasi ini hanya cukup untuk 14 hari terhitung sejak hari ini.

“Pelayanan vaksin Covid-19 mulai pukul 08.00 Wita sesuai jadwal, tempatnya ada di Klinik Brimob Banjarbaru, Puskesmas Sungai Ulin, Puskesmas Cempaka, Puskesmas Banjarbaru Selatan, Puskesmas Banjarbaru Utara,” ucapnya.

Selain itu, pelayanan vaksin juga ada di  Puskesmas Sungai Besar, Puskesmas Landasan Ulin, Puskesmas Landasan Ulin Timur, Puskesmas Guntung Manggis, Puskesmas Guntung Payung, Puskesmas Liang Anggang, RS. Syifa Medika, RS. Nirwana, RS. Al Mansur, dan RSD Idaman Banjarbaru.

BACA JUGA :  Stok Kosong, Persedian Vaksin Covid 19 Di Banjarbaru Hanya Sampai 30 September

Semua Puskesmas di Banjarbaru, Edi bilang efektif sejak Kamis (3/11/2022) besok dapat melayani vaksinasi Covid-19.

Sekadar Informasi, Kalsel mendapatkan 6.825 vial vaksin Pfizer dari Kemenkes RI dan langsung didistribusikan ke 13 Kabupaten/Kota se Kalsel langsung hari ini. Adapun total dosis kebutuhan vaksinasi di Kota Banjarbaru sebanyak 160.205.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.