Sempat Alami Kekosongan, Kemenkes Kirim Ribuan Vial Vaksin Covid-19 ke Kalsel   

0

SEMPAT alami kekosongan stok vaksinasi Covid-19,  akhirnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalsel pastikan ketersediaan vaksin sudah aman.

KALSEL mendapat ribuan vial kiriman vaksin dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Ribuan vaksin tersebut langsung dibagikan kepada 13 kabupaten/kota se Kalsel di Instalasi Farmasi Kalsel di Jalan A Yani Km.21, Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

“Vaksin Pfizer ada 6825 vial, yang mulai hari ini sudah didistribuskan ke 13 kabupaten/kota,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kalsel, Syahriani Nor, Selasa (1/11/2022).

BACA : Stok Kosong, Persedian Vaksin Covid 19 Di Banjarbaru Hanya Sampai 30 September

Dijelaskannya, pembagian vaksin ini berdasarkan besarnya sasaran vaksinasi di kabupaten/kota di Kalsel. Di Kalsel sendiri sudah mendapat lebih dari 7 ribu vial vaksin Pfizer secara bertahap.

“Pertama 600 dosis, kedua 1.044 dosis dan terakhir paling banyak 6.825 vial,” jelasnya.

Dengan adanya ribuan vial,  Syahriani berharap layanan vaksinasi kepada masyarakat bisa aktif kembali, sebab id vaksinnya hingga bulan Februari 2023 mendatang.

Sekedar diketahui 1 vial vaksin Pfizer sama dengan 6-12 dosis. Provinsi Kalsel mengalami kekosongan vaksin sejak bulan September 2022 lalu dikarenakan banyaknya vaksin yang expired.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.