Banjarbaru Terima Kirab Api Obor Pekan Olahraga Provinsi XI

0

KOTA Banjarbaru terima kirab api obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan ke-XI, Rabu (2/11/2022).

KIRAB api obor yang dibawa oleh atlet kontingen Kota Banjarmasin ini diserahkan kepada Asisten II Setdako Banjarbaru, Puspa Kencana didampingi Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie di depan Balai Kota Banjarbaru.

Adapun usai dari Banjarbaru, kirab api obor ini akan berlanjut ke Kabupaten Banjar, kemudian Kabupaten Tanah Laut, lalu ke Kabupaten Tanah Bumbu dan berakhir di Kabupaten Kotabaru.

BACA : Target 3 Besar Porprov Kalsel XI 2022, Bupati Tabalong Janjikan Bonus Rp 20 Juta Peraih Medali Emas

Asisten II Setdakot Banjarbaru, Puspa Kencana mengatakan bahwa Banjarbaru mendukung pelaksanaan Porprov Kalsel ke XI tahun 2022 ini.

“Banjarbaru siap menerima obor, jadi artinya kami mendukung kegiatan Porprov berjalan sukses. Semoga Atlet Kontingen Kota Banjarbaru pada Porprov XI bisa mengharumkan dan membuat bangga nama Kota Banjarbaru,” ucap Puspa.

Lebih lanjut, Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie menambahkan bahwa kirab api obor ini merupakan sebuah tradisi yang dilakukan setiap ada perhelatan Porprov. 

BACA JUGA : 591 Atlet Banjarbaru Siap Berlaga Di Porprov HSS

Menurutnya, api obor yang menyala ini melambangkan semangat juang membara para atlet untuk bertanding secara sportif dan terhormat pada ajang Porprov Kalsel.

“Menang atau kalah itu hal yang biasa dalam pertandingan, yang penting adalah menjunjung tinggi nilai sportivitas,” ujar Yani Makkie.

Yani Makkie melanjutkan, kirab api obor ini juga sebagai media informasi kepada masyarakat bahwa 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan, siap mendukung pelaksanaan Porprov Kalsel ke XI tahun 2022 ini di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Saya kira event besar ini perlu mendapatkan sambutan dan dukungan dari seluruh masyarakat Kalimantan Selatan untuk kesuksesannya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.