Semarakkan Hari Sumpah Pemuda, Pemkot Banjarmasin Gelar Kejuaraan Wali Kota Cup 2022

0

MELALUI Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar), Pemkot Banjarmasin menggelar kejuaraan olahraga Wali Kota Cup Tahun 2022, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94.

BERLANGSUNG di GOR SKB Mulawarman, kegiatan dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Turut hadir Kepala Disbudporapar Kota Banjarmasin Iwan Fitriady, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi, Ketua KONI Kota Banjarmasin Hermansyah, Kepala Bidang Olahraga Disbudporapar Roenissa serta jajaran terkait, Sabtu (22/10/2022).

H Ibnu Sina menyampaikan terimakasih kepada Disbudporapar selaku penyelenggara kegiatan. Ia pun menyambut hangat para pelajar juga masyarakat Kota Banjarmasin yang begitu antusias ikut dan menyemarakkan kejuaraan tersebut.

BACA: Semarakkan HUT RI Ke-77, Festival Olahraga Tradisional Digelar Di Kampung Bermain Banjarmasin

“Kita tahu olahraga memang cocok tuk dijadikan pilihan pasca pandemi, kita senantiasa dituntut untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga, apalagi kalau olahraga itu menghasilkan prestasi. Untuk itu, saya kira antusias anak-anak didik kita ini perlu diapresiasi bahwa hidup sehat dengan berolahraga itu harus menjadi sebuah gaya hidup,” ujarnya.

H Ibnu Sina berharap, dari kejuaraan itu dapat menjadi kesempatan emas untuk berlatih, bertanding serta mengasah kemampuan sehingga kelak dapat membuahkan hasil yang cemerlang.

“Event-event seperti ini saya kira penting untuk memastikan bahwa pelatihan yang sudah mereka laksanakan bisa membuahkan hasil, sehingga nantinya akan lahir bibit-bibit maupun atlet olahraga yang berprestasi di kemudian hari,” beber H Ibnu Sina.

BACA JUGA: Dari Renang Hingga Futsal, Forum OSIS Banjarmasin Gelar Pekan Olahraga

“Tetap semangat untuk para peserta kejuaraan, berlatih sungguh-sungguh untuk meraih prestasi terbaik, mudah-mudahan berawal dari mereka ini, tradisi juara dapat kita pertahankan terus menerus,” tutupnya.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan adalah voli, bulutangkis, E-Sport, sepakbola, tenis meja serta tenis lapangan, yang diperuntukkan bagi pelajar SD, SMP dan SMA sederajat se-Kota Banjarmasin.

Serangkaian Kejuaraan Wali Kota Cup Tahun 2022 tersebut akan berlangsung hingga tanggal 27 Oktober 2022 mendatang, dengan total hadiah bagi para pemenang berupa tropi, medali dan uang pembinaan sebesar 176 juta Rupiah untuk ke 6 cabang olahraga.(jejakrekam)

Penulis ph-setdabjm
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.