Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkab Balangan Gelar Tablik Akbar

0

DALAM rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, Pemerintah Kabupaten Balangan menggelar tabligh akbar, di Masjid Al-Akbar Balangan, Senin (24/10/2022).

PADA tabligh akbar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini mengusung tema “Dengan Momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Mari Tingkatkan Etos Kerja dan Keteladanan untuk Kehidupan Yang Lebih Baik”.

Untuk rangkaian acara diawali dengan pembacaan maulid habsyi dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Pada peringatan kali ini, Pemkab Balangan mengundang Habib Abdul Qadir bin Gozi Al Bahar dari Jakarta. Turut hadir Bupati Balangan H. Abdul Hadi, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, kepala SKPD Balangan, Camat Se-Kabupaten Balangan, Ketua Kementrian Agama Kabupaten Balangan Saribbudin, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, Perwakilan Dandim 1001 Amuntai-Balangan, siswa-siswi MAN 1 Balangan, MAN 2 Balangan, dan SMAN 1 Paringin.

Bupati Balangan H. Abdul Hadi dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan ini untuk merajut tali silaturahmi dan menanam kecintaan kepada baginda Nabi Muhammad SAW, serta menjadikan momentum peringatan maulid nabi dan doa bersama sebagai media untuk mampu mengintrospeksi diri, agar lebih bersyukur dan mampu meneladani sosok Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, maupun dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Habib Abdul Qadir bin Gozi Al Bahar dalam tausiyahnya mengingatkan para  untuk memulai semua kegiatan dengan ucapan Basmallah dan mengakhiri kegiatan dengan ucapan Hamdallah, sebagaimana yang dilakukan oleh Rasulullah SAW.

Kemudian ia juga menyampaikan agar menjadikan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai teladan dengan mencontoh dan mengikuti akhlak dan perilaku serta perintah Rasulullah SAW.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.