KNPI Tabalong Antarkan Paket Sembako Untuk Korban Kebakaran Mangkusip

0

KOMITE Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tabalong bagikan paket sembako untuk korban kebakaran yang terjadi di Desa Mangkusip, Kecamatan Tanta, Tabalong, Senin (12/9/2022).

KETUA KNPI Tabalong Ari Wahyu Utomo, melalui Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Fachri mengatakan, bantuan paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian pemuda Tabalong terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

“Kita berusaha untuk berada di depan dalam membantu masyarakat Tabalong yang tertimpa musibah,” ujarnya kepada wartawan, Senin (12/9/2022).

BACA: Camat Tanta Serahkan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran Desa Mangkusip

Usai menyerahkan paket sembako ke masyarakat korban Kebakaran, Fachri berharap bantuan sembako ini dapat sedikit membantu ketersedian makanan untuk para korban kebakaran ini.

Selain sembako, KNPI juga akan menyerahkan pakaian layak pakai untuk para korban kebakaran. ” Insyaallah, dua hari kedepan kita akan menyerahkan pakaian layak pakai untuk para korban,” ucapnya.

Kebakaran di Mangkusip ini sendiri terjadi pada Rabu (7/9/2022) lalu. Menghanguskan lima rumah warga, masing-masing milik Ita (70), Husni (75), Jusni (58), Rusmiati (57) dan Arbain (58).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Meskipun salah seorang korban sempat terjebak dalam kobaran api saat menyelamatkan diri, namun yang bersangkutan lolos dari kepungan api dengan terjun ke sungai.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.