Optimis Raih Nilai Tertinggi, Regu Putri Kalsel Tampil Memukau di Final Syarhil Quran 

0

Tiga regu putra dan tiga regu putri cabang lomba Syarhil Quran tampil memukau pada babak final yang digelar di Aula BPSDM Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Senin (17/10/22).

DALAM final tersebut untuk kategori putra menemukan kafillah DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, dan Papua Barat. Sementara pada kategori putri menemukan kafillah DKI Jakarta, Kalimantan Selatan dan Jawa Timur.

Penanggung jawab cabang lomba Syarhil Quran, Ahmad Sagir menyampaikan dalam babak final kali ini para peserta menyiapkan bahan sesuai tema yang dipilih.

BACA : MTQ XXIX, Kafilah Jawa Timur Borong Juara Kategori Fahmil Quran

“Pada babak final untuk item penilaian masih sama, hanya saja untuk keobjektifan dewan hakim agar tidak berafiliasi jadi diacak, misalnya kaya kafilah Kalsel masuk ke Final, dewan hakimnya bukan asal Kalsel tapi dari daerah lain,” ucap Sagir kepada jejakrekam.com, Senin (17/10/2022).

Perihal siapa pemenangnya, Sagir bilang akan diumumkan saat malam puncak penutupan Selasa (18/10/2022) besok. Sagir berharap pada perlombaan ini apa yang telah para kafilah dilakukan dapat memberikan kebermanfaatan terutama dalam menyiarkan agama islam.

Di lain sisi, Khafilah Regu Putri asal Kalimantan Selatan yang beranggotakan Siti Aisyah Nurhaliza, Anisa Azizah Fitria dan Nurul Amira, menyampaikan mereka bersyukur dan puas atas penampilan yang telah disuguhkan.

BACA JUGA : Sempat Tertinggal Poin, Regu Putri Asal Sumut Berhasil Melaju Ke Babak Final Cabang Fahmil Quran

“Alhamdulillah sangat senang dan bangga, karena telah berhasil masuk babak final, dan kami juga merasa puas atas penampilan yang telah kami lakukan pada babak final ini,” ungkapnya.

Aisyah dan tim optimistis akan mendapatkan nilai tertinggi, dan menjadi juara 1 dalam cabang lomba Syarhil Qur’an MTQ Nasional XXIX dengan tuan rumah Kalsel kali ini.

“Bagaimanapun hasilnya, semoga kami dapat mempersembahkan yang terbaik untuk Banua Kalimantan Selatan,” pungkasnya.

Terakhir, Aisyah dan tim berpesan untuk generasi muda agara terus belajar dan mendalami ilmu agama serta terus memberikan hal positif kepada masyarakat sekitar.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/10/17/optimis-raih-nilai-tertinggi-regu-putri-kalsel-tampil-memukau-di-final-syarhil-quran/
Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.