Sempat Tertinggal Poin, Regu Putri Asal Sumut Berhasil Melaju ke Babak Final Cabang Fahmil Quran

0

REGU putri asal provinsi Sumatra Utara (Sumut) berhasil melaju ke babak Final cabang lomba Fahmil Quran pada Senin (17/10/2022) mendatang.

PASALNYA, regu putri asal Sumut yang dianggotai oleh Mutia, Syuhaila, dan Nadia dalam pertandingannya pada sesi pertama babak Semifinal melawan Provinsi Aceh dan Provinsi Kalimantan Timur tersebut sempat mengalami ketertinggalan poin. Hingga pada babak soal rebutan Sumut berhasil mengejar ketertinggalan tersebut dengan perolehan poin akhir sebanyak 1305.

“Syukur Alhamdulillah, kami tidak bisa berkata-kata lagi,” ucap Mutia Juru bicara regu putri Sumatra Utara penuh haru.

BACA : Babak Semi Final, 9 Regu Putra Dan Putri Berkompetisi Di Cabang Fahmil Quran

Mutia mengatakan selamat pertandingan berlangsung  pihaknya optimis dapat mengejar ketertinggalan poin

“Babak ini tadi lebih kearah kehati-hatian dalam menjawab. Dan untuk persiapan final pada besok hari, kami akan mempersiapkan lebih matang lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Pimpinan Khafilah Sumatra Utara Palid Mudaharahap turut bangga atas penampilan yang dibawakan oleh para kafillah Sumatra Utara. Palid juga  mengatakan segala persiapan para kafillah asal Sumut baik mental, evaluasi pengetahuan, dan lainnya akan lebih dimantapkan lagi untuk menghadapi babak final.

BACA JUGA : Sesi Terakhir Penyisihan, 9 Regu Putra-Putri Melaju Ke Semifinal Lomba Fahmil Quran MTQ Nasional XXXI

“Alhamdulillah, Provinsi Sumatera Utara dapat memasuki babak final, tentunya kami akan mempersiapkan segala persiapan pada malam hari ini, agar besok saat final mereka dapat menjadi yang terbaik dari yang terbaik,” tuntasnya

Diketahui sebelumnya regu putra dan putri yang bertanding dalam semifinal Fahmil Quran pada Musabaqah Tilawatil Quran ke XXIX di Kalimantan Selatan yakni regu putri  Provinsi Jawa Timur, Provinsi Aceh, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Lampung, Provinsi Jambi dan Provinsi Jakarta.

Kemudian untuk Regu putra yang berhasil lolos, yakni Provinsi Jawa Barat, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, Provinsi Riau, Provinsi Jambi dan Provinsi Nusa Tenggara Barat.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.