Kafilah Jawa Timur Optimistis Jadi Juara Umum di MTQ Nasional XXIX 2022 di Kalsel

0

TARGET menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX 2022 di Kalimantan Selatan, Kafillah Jawa Timur optimis dapat mempersembahkan yang terbaik untuk daerahnya. Sebab ada 22 finalis dari Jawa Timur unjuk gigi di panggung final MTQ, Senin (17/10/2022).

SALAH satu pembina fafilah Jawa Timur, Ahmad Muzaki menyampaikan optimis Jawa Timur bisa merebut gelar juara umum  pada MTQ ke XXIX. Dimana sebelumnya di MTQ ke XXVIII gelar juara umum disandang oleh kafillah Sumatra Barat.

“Alhamdulillah, 22 finalis dari Jatim hari tampil dan berlaga semoga semuanya juara 1,” katanya waktu ditemui di Venue Asrama Haji Banjarbaru.

Ia menyebut, sejak persiapan dari semua kafilah Jawa Timur sudah sangat mempersiapkan semuanya sebelum perlombaan ini.

BACA : Optimis Raih Nilai Tertinggi, Regu Putri Kalsel Tampil Memukau Di Final Syarhil Quran 

“Ini merupakan perjuangan kami dan pembinaan cukup ketat hampir 7 bulan untuk MTQ ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kafilah Jawa Timur Cabang Tafsir Bahasa Indonesia, As’ad mengatakan dirinya berharap menjadi terbaik 1 di Cabang Tafsir Bahasa Indonesia.

“Target semua provinsi sama juara umum, tetapi ikhtiar yang lakukan, tentunya saya berharap provinsi saya juara umum,” katanya.

BACA JUGA : MTQ Nasional XXIX, 8 Provinsi Masuki Babak Semifinal Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an

Diketahui dalam Cabang Tafsir Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, perwakilan Jawa Timur keduanya masuk final. Adapun kafilah yang masuk final Golongan Tafsir Bahasa Indonesia terdiri dari Provinsi Jawa Timur, DKI Jakarta, Kepelauan Riau, Kalimantan Selatan, Aceh, dan Sumatra Utara.

Sedangkan Tafsir Bahasa Inggris dari Provinsi Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumatra Utara, Aceh dan Jawa Barat.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/10/17/kafilah-jawa-timur-optimistis-jadi-juara-umum-di-mtq-nasional-xxix-2022-di-kalsel/,Jatim dki bersaing mtq nasional 2022,Mtq nasional 2022 jatim dki
Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.