45 Artefak Bersejarah Peninggalan Rasulullah SAW dan Sahabat Dipamerkan di Gedung Le Orang

0

SEJUMKAH artefak bersejarah peninggalan Nabi Muhammad SAW dan sahabat dipamerkan di Gedung Le Olang di samping Hotel Ratu Elok, Jalan Mistar Cokrokusumo Nomor 29, Kelurahan Sungai Besar, Kota Banjarbaru. 

PAMERAN ini dihelat dari tanggal 7-17 Oktober 2022 mendatang, juga bertepatan dengan Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah MTQ Nasional XXIX 2022. Bagi para pengunjung, cukup membayar tiket seharga Rp 100 ribu untuk dewasa. Sedangkan, bagi anak-anak dan kalangan pelajar dibanderol hanya Rp 50 ribu.

Sedikitnya, ada 45 artefak peninggalan Rasulullah SAW yang dipamerkan di Gedung Le Olang Banjarbaru. Mayoritas artefak sejarah peradaban Islam itu merupakan barang yang biasa dikenakan oleh Nabi SAW dan para sahabatnya sehari-hari.

BACA : 15 Februari-15 Maret Pameran Artefak Rasulullah SAW di Martapura

Artefak bersejarah Rasululullah SAW dan para sahabat yang dipamerkan di Gedung La Orang, Banjarbaru. (Foto Sheilla Farazela)

Ketua Penyelenggara Pemeran Artefak Peninggalan Rasulullah SAW dan Sahabat Nabi, Imam Muktik Syafi’i berkata dari 45 artefak yang akan datang ke Banjarbaru. Hingga saat ini sudah ada 30 artefak, dikarenakan kendala transportasi pengiriman ke Banjarbaru.

“Yang ada sudah 30 artefak karena keterlambatan dari 45 artefak peninggalan Rasulullah SAW dan para sahabat Nabi,” kata Imam Muktik Syafi’i kepada awak media, Senin (10/10/2022).

BACA JUGA : Syaifullah Tamliha Ingatkan Waspada dengan Artefak ‘Palsu’ Peninggalan Nabi Muhammad SAW

Menurut Imam Muktik, dari awal buka pameeran masih belum terlihat antusiasme masyarakat, sebab pameran artefak baru buka pada Jumat (7/10/2022) lalu.

BACA JUGA : Jelang Puncak Haul Guru Sekumpul, Digelar Pameran Artefak Peninggalan Nabi Muhammad SAW dan Sahabat

Pameran artefak peninggalan Rasulullah dan para sahabat ini sudah berkeliling di beberapa wilayah Indonesia. Dimana  menampilkan gamis, imamah, rambut dan jenggot Nabi SAW, pedang, tongkat dan lain-lain peninggalan dari Rasulullah dan para sahabat Nabi.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/10/11/45-artefak-bersejarah-peninggalan-rasulullah-saw-dan-sahabat-dipamerkan-di-gedung-le-orang/
Penulis Sheilla Farazela
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.