Abah HM Zairullah Azhar Terus Berikan Semangat Anak Yatim

0

BUPATI Abah HM. Zairullah Azhar, memberikan semangat secara terus menerus kepada Anak Yatim. Hal itu terlihat, saat orang nomor satu itu bersama jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengunjungi di Istana Anak Yatim, Minggu (25/9/2022) malam.

TUMBUH berkembang dan dewasa tanpa orang tua, bukan hal yang mudah, terutama bagi putra dan putri yang berada di istana Anak Yatim. Namun setiap anak punya cita-cita dalam kehidupannya, maka pemberian motivasi dan semangat kepada putra dan putri Istana Anak Yatim dinilai sangat lah penting.

Pembinaan mewujudkan generasi yang cerdas, agamis, dan sukses adalah mimpi besar seorang ayah, hal itu datang dari raut wajah Bupati Abah Zairullah.

Doa disampaikan anak yatim ke Bupati Abah Zairullah bersama jajaran Kepala Dinas lingkup Pemerintah Daerah dan tamu undangan yang berhadir.

BACA: Bupati dan Kepala SKPD Tanbu Motivasi Anak Yatim Piatu Darul Azhar

Kegiatan diantaranya, pembacaan Syarhil Qur’an Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Paduan Suara, Tarian Nusantara, Surat Cinta untuk Abah Bupati Tanbu, Musikalisasi Puisi.

Tertunduk di atas kain surban hijau tua, Bupati Abah Zairullah, meneteskan air matanya saat bersama anak yatim. 

Mauizatul Hasanah atau nasehat yang baik disampaikan Ustadz Hidayatullah, yaitu pembahasan tentang kisah Wafatnya Nabi Muhammad SAW.

“Tidak lain, kesuksesan di dunia ini adalah bagaimana kita beramal sholeh. Hidup untuk kepentingan orang lain akan terasa awet muda karena adanya perjuangan. Sedangkan orang yang beruntung hanyalah orang yang bertaqwa,” ucap Ustadz Dayat.

Ustadz Dayat, mengaku kagum, dan menyampaikan pujian bangga ke bakat putra dan putri Istana Anak Yatim yang tumbuh kuat dengan lingkungan pendidikan yang baik. Prestasi Abah Zairullah yang luar biasa dalam mendidik anak-anak yatim sungguh membuat iri dalam percontohan. “Untuk tidak lupa berterimakasih ke sang wasilah yaitu Abah Zairullah Azhar,” harapnya. 

Pembina Pondok Pesantren Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud, Abah Zairullah Azhar, mengungkapkan, sebagai pegawai pemerintah di Tanah Bumbu, bukan hanya disebut membangun hubungan kerja saja, Namun, lebih kepada membangun hubungan persahabatan dan kekeluargaan.

BACA: Tanbu Tuan Rumah Rapimnas LKSA dan Anak Yatim Piatu se-Indonesia

“Kita bersungguh-sungguh, bukan hanya sebagai pegawai pemerintah, namun kita ini sebagai Pegawai Allah. Ringankan hati dan langkah kita dalam bekerja. Kita punya cita-cita sangat besar, jangan pernah berhenti belajar dan yakin akan kesuksesan di depan,” sebut Abah Bupati.

Bupati memantau persiapan untuk kegiatan Munas pada 7 Oktober 2022 mendatang di Banjarmasin, Munas sampai saat ini terdata sudah mencapai 460 orang peserta se-Indonesia, tokoh-tokoh Indonesia juga turut berhadir nantinya.

Hadir pula, jajaran Kepala Dinas Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala Bidang, Tim Percepatan Pembangunan, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ustadz dan Ustadzah Keluarga Besar Pondok Pesantren Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.