Bupati dan Kepala SKPD Tanbu Motivasi Anak Yatim Piatu Darul Azhar

0

BUPATI Tanah Bumbu, Abah HM Zairullah Azhar, bersama jajaran Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Kabupaten Tanah Bumbu, menggelar pemberian motivasi untuk para santri Istana Anak Yatim (IAY) Darul Azhar Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Minggu (17/7/2022) malam.

KUNJUNGAN Bupati dan Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu ini, untuk membangun motivasi bersama dan memberikan semangat belajar kepada santri anak-anak yatim.

Bupati HM Zairullah Azhar ingin mewujudkan hubungan kekeluargaan yang hangat dan serat memberi manfaat antara keluarga Pemkab Tanbu dan guru serta santri IAY.

Dengan penerapan protokol kesehatan, sejumlah unjuk bakat anak-anak yatim turut ditampilkan. Yakni, pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Syarhil Quran, Pembacaan Surat Cinta untuk Abah Bupati Tanbu, Pidato dan Tarian Islami.

Mauizatul Hasanah (suatu nasehat yang baik) disampaikan Ustadz Hidayatullah, yaitu pembahasan tentang kenikmatan surga bagi orang-orang beriman.

BACA: Bupati Abah Zairullah Azhar Silaturahmi Halalbihalal ke SKPD

“Orang yang diharamkan masuk surga diantaranya, ada 3 kelompok orang yang diharamkan mencium surge. Yakni, kelompok yang meminum khamar, durhaka kepada kedua orang tua, membiarkan keburukan diperbuat oleh keluarganya,” tandas Guru Dayat.

Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar sekaligus Pembina Pondok Pesantren Istana Anak Yatim Darul Azhar. Dan memiliki sosok terkenal sebagai Abah dari anak-anak yatim Tanah Bumbu, memberikan arahan maupun motivasi kepada para santri.

“Kita pun di sini hadir untuk meluangkan waktu berkumpul mendapat ilmu dan saling membahagiaan,” tandasnya.

Terdapat tambahan jumlah santri, jelasnya,  ada 23 putri baru dan 24 putra baru ikut bergabung untuk belajar, juga ada tambahan 7 guru datang dari Bondowoso. Mereka 3 putri dan 4 putra sebagai tambahan tenaga pengajar IAY.

“Sistem pembelajaran akan dibenahi dan mampu semakin bagus, sehingga warna Istana Anak Yatim ini bersungguh-sungguh menghasilkan anak yang cerdas dan pandai menghafal Al-Quran, ” beber Zairullh. 

“Perjuangan dan doa kita bergerak supaya berhasil membangun cita-cita bersama, memuliakan anak yatim, dan orang yang membutuhkan agar terayomi. Semoga kita diberikan keberkahan, dan kemudahan apa yang kita lakukan selama ini. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.