Hizatul Istiqamah-Aldi Fachrisaldi Bersaing Ketat, Konkoorcab XXIV PKC PMII Kalsel Berlangsung Alot

0

SUKSESI untuk penggantian pucuk pimpinan Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Kalimantan Selatan, dikabarkan berlangsung panas.

USAI Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) XXIV PKC PMII Kalsel dibuka di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (22/9/2022) oleh Bendahara Umum PB PMII, Panji Sukma Nugraha, ternyata konferensi pun berlanjut cukup alot ditandai-tandai dengan perdebatan panjang dalam rapat atau sidang-sidang pleno.

Ada dua kader yang memperebutkan posisi Ketua PKC PMII Kalsel menggantikan Khairul Umam digodok dalam sidang-sidang pleno berlangsung di Gedung Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Provinsi Kalimantan Selatan, Jalan Perdagangan, Banjarmasin.

BACA : Orasi di Jalan Lambung Mangkurat, Massa PMII Kalsel Demo Tolak Kenaikan BBM

Dua kader yang bertarung sebagai calon Ketua PMII Kalsel adalah Hizatul Istiqamah (kader PC PMII Kota Banjarbaru) dan Aldi Fachrisaldi (kader PC PMII Kota Banjarmasin).

Ada 9 suara yang diperebutkan dalam Konkoorcab XXVI PKC PMII Kalsel sebagai pemegang mandat suara. Sedangkan, 4 PC Persiapan PMII hanya menjadi peninjau.

Sebelumnya, Ketua PKC PMII Kalsel (demisioner) Khairul Umam berharap ajang ini menjadi momentum regenerasi kader dan kepemimpinan di organisasi ekstra kampus terafiliasi dengan ormas Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

BACA JUGA : Cegah Radikalisme, PMII Kalsel Siapkan Kader Terjun ke Masyarakat

“Ini demi menyongsong PMII lebih produktif, sehingga kader-kader organisasi bisa berperan penting dalam segala bidang. Bukan hanya menunjang aktivitas organisasi atau menyambut Kalsel sebagai gerbang Ibukota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, namun juga menjadikan PMII solid dalam memulai pergerakan yang lebih maju, terdepan dan unggul,” kata Khairul Umam.

Dua calon Ketua PKC PMII Kalsel, Hizatul Istiqamah (kader PC PMII Kota Banjarbaru) dan Aldi Fachrisaldi (kader PC PMII Kota Banjarmasin). (Foto Istimewa)

Sementara itu, mantan Ketua PMII Kalsel Ramli Jauhari mengakui sidang pleno pemilihan pucuk pimpinan berlangsung cukup alot sejak Jumat (23/9/2022) hingga Sabtu (24/9/2022).

BACA JUGA : Dua Kandidat Berebut Kursi Ketua Umum PKC PMII Kalsel

“Sidang sempat diskorsing atau dipending. Kemungkinan sidang pleno terakhir akan berlangsung pada Sabtu (24/9/2022) malam ini pada pukul 20.00 Wita,” kata aktivis muda NU Kalsel ini kepada jejakrekam.com, Sabtu (24/9/2022).

Ramli juga berharap regenerasi di tubuh PMII Kalsel berjalan sesuai koridor, karena merupakan organisasi yang lahir dari rahim NU pada 17 April 1960. Lewat Deklarasi Murnajati pada 14 Juli 1972, PMII pun menyatakan diri sikap independensinya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/tag/gedung-btikp-kalsel/
Penulis Akhmad Faisal
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.