Hitung Potensi Pendapatan, Rusdiansyah Dilantik Jabat Direktur Perumda Pasar Bauntung Batuah

0

RUSDIANSYAH kembali dipercaya Bupati Banjar H Saidi Mansyur untuk menjabat Direktur Perusahaan Umum Daerah Pasar Bauntung Batuah (Perumda PBB).

RUSDIANSYAH dilantik sebagai Direktur Perumda Pasar Bauntung Batuah masa bakti 2022-2027 oleh Bupati Saidi Manysur berlangsung di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Rabu (21/9/2022).

Sebelum berubah status badan hukum dulunya bernama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Batuah yang berpusat di Jalan Sukaramai, Pertokoan Berlian lantai 2, Murung Keraton, Martapura. Sebelumnya, Rusdiansyah merupakan Direktur PD Pasar Bauntung Batuah.

BACA : Rusak Dilalap Api, 12 Toko di Pasar Thaybah Martapura Rampung Direnovasi

BUMD ini berwenang mengelola seluruh pasar rakyat yang dibina Pemkab Banjar, termasuk penarikan retribusi dari para pedagang pasar serta jasa pelayanan pemanfaatan area pasar. Seperti Pasar Batuah yang menjadi pasar terbesar di Martapura yang terintegrasi dengan Pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS), Kawasan Wisata Kuliner dan lainnya.

“Saya harapkan agar Perumda Pasar Bauntung Batuah ini memberi pelayanan terbaik, cepat dan mudah dan transparan. Termasuk, peningkatan sarana dan prasarana pasar demi menjadi pasar yang kondusif dan representatif,” pesan Bupati Saidi Mansyur.

BACA JUGA : Toilet di Pertokoan Cahaya Bumi Selamat Kotor dan Berbau Tidak Sedap

Ia mengingatkan agar jajaran direksi Perumda Pasar Bauntung Batuah bekerja profesional dan meningkatkan etos kerja serta mengoptimalkan sumber daya yang ada, berdasar tata kelola perusahaan yang baik.

“Tantangan ke depan, Perumda Pasar Bauntung Batuah lebih berat. Ini menjadi tugas pimpinan perusahaan dalam mengoptimalkannya sesuai komitmen kontrak kerja,” tegas mantan Wakil Bupati Banjar ini.

BACA JUGA : Bernilai Rp 600 Miliar, Investor Siap Bangun Pasar Modern Pasar Ujung Murung-Sudimampir Baru

Khusus kepada Dewan Pengawas Perumda Pasar Bauntung Batuah, Saidi Mansyur mengingatkan agar meningkatkan fungsi pengawasan serta berkolaborasi, sehingga pengelolaan BUMBD ini berkembang lebih baik.

Usai dilantik, Direktur Perumda Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah memastikan akan menggenjot pertumbuhan pasar tradisional di bawah bendera Pemkab Banjar agar bisa bersaing dengan pasar modern.

BACA JUGA : Solusi Atasi Banjir, Pemulihan Lingkungan Secara Bertahap Wajib Dilakukan Pemkab Banjar

“Kami juga upayakan kontribusi bagi daerah meningkat tajam dibanding tahun-tahun sebelunya. Saat ini, kami masih menghitung potensi pendapatan dalam pengelolan pasar,” tutur Rusdiansyah.

Sebelumnya, Perumda Pasar Bauntung Batuah telah menerapkan sistem pembayaran non tunai dengan menggandeng Bank Kalsel Syariah di Pertokoan CBS yang akan dikembangkan ke pasar tradisional lainnya. Termasuk, sistem digitalisasi pasar yaitu pembayaran retribusi harian secara non tunai melaui Quick Response Code Indonesian Standard.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.