Membanggakan, Siswi SMKN 1 Kandangan Aida Filzah Sabet Juara I Pelajar Pelopor LLAJ Nasional 2022

0

AIDA Filzah, siswi SMK Negeri 1 Kandangan menyabet predikat juara I kategori sosial budaya pada pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Tingkat Nasional 2022.

SISWI yang menjadi duta Provinsi Kalimantan Selatan ini mengikuti lomba gelaran Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI di Hotel Mercure, Jakarta, Kamis (15/09/22).

Sebelum bertolak ke Jakarta, Aida Filzah sebelumnya merebut titel juara I pada pemilihan Pelajar Pelopor LLAJ Tingkat Provinsi Kalsel 2022, saat mewakili Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Senin (12/9/2022).

BACA : Wakili Balangan, Risalatun Nahdia Tamrin Ikuti Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

Even ini digeber sejak 12-15 September 2022 bertemakan Indonesia Future Transport. Selain Aida Filzah, ada 37 pelajar SMA sederajat terpilih dari 17 provinsi berkompetisi di ajang berskala nasional ini.

Saat mengikuti pemilihan di Jakarta, Aida Filzah didampingi orangtuanya serta Dinas Perhubungan Kabupaten HSS dan jajaran SMKN 1 Negeri Kandangan.

BACA JUGA : Seleksi Nasional, 2 Pemuda Pelopor Banjarmasin Diuji Tim Fact Finding Kemenpora

“Prestasi putri kami di ajang pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Tingkat Nasional 2022, tentu membanggakan bagi keluarga besar dan Kabupaten HSS,” ucap orangtua Aida Filzah, Indra kepada awak media.

Dia berharap dengan prestasi berskala nasional bisa memacu putrinya untuk lebih giat belajar. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak baik Kemenhub, Bupati HSS Achmad Fikry, Dishub dan Ditlantas Polda Kalsel serta pihak terkait lainnya. “Semoga segala kebaikan yang telah diberikan kepada kami dibalas oleh Allah SWT,” ucap Indra menguntai doa.

BACA JUGA : Bawa Tema Sekolah Alam, Risalatun Nahdian Wakili Kalsel di Ajang Pemuda Pelopor Nasional

Usai pulang dari Jakarta, Aida Filzah didampingi orangtuanya pun disambut jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten HSS di Kandangan, Kamis (15/9/2022).(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.